RRRXinXtheXValley_Desain_OpenXCallXWorkshop

Masih dalam salah satu rangkaian acara RRREC Fest in The Valley 2015 (RRR ITV 2015), melalui program workshop “Kiat Membuat Festival”, festival ini mengundang para mahasiswa yang aktif mengelola acara di kampus masing-masing untuk menambah pengetahuan di bidang teknik manajemen dalam mengerjakan festival/acara musik yang mantap.

RRR ITV 2015 akan memberangkatkan lima mahasiwa terpilih untuk mengikuti workshop “Kiat Membuat Festival” di festival RRR ITV 2015, yang berlangsung pada tanggal 25 – 27 September 2015 di Tanakita Camping Ground (Sukabumi). Selain berkesempatan mengikuti workshop ini, lima mahasiswa yang terpilih juga dapat melakukan observasi secara langsung.


Syarat dan mekanisme pendaftaran:

  1. Pendaftar wajib berstatus mahasiswa (18+)
  2. Pendaftar wajib mengirimkan draft proposal acara / festival musik produksinya sendiri; baik yang telah diadakan, sedang berjalan, ataupun masih dalam impian.
  3. Proposal dikirimkan melalui email ke info.rrrecfest@gmail.com beserta data diri yang lengkap. Semua proposal kami terima hingga batas waktu tanggal 18 September 2015.
  4. Lima proposal terbaik akan diumumkan pada tanggal 20 September 2015.
  5. Para pengirim proposal yang menang (lima orang) akan diberangkatkan ke RRR ITV 2015 secara gratis dari Jakarta. Biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi akan ditanggung oleh RRR ITV 2015.

Program workshop “Kiat Membuat Festival” akan dipandu oleh tiga pemateri, yang akan membagi pengalaman mereka sewaktu mengerjakan festival/acara musik masing-masing. Peserta workshop ini akan mendapatkan tambahan ilmu yang berguna dalam perencanaan dan produksi acara musik; tepatnya mengenai hal-hal inti seperti mengembangkan konsep, menyusun konten, mendesain pola produksi, strategi pendanaan dan publikasi, eksekusi yang maksimal, serta penanggulangan berbagai hambatan yang biasa terjadi.

Mereka adalah:

Indra Ameng

Direktur RRR ITV 2015 yang juga menjabat sebagai manager band White Shoes and the Couples Company ini telah berkali-kali mengelola festival/acara musik dan seni rupa, baik dalam skala kecil maupun besar. Indra Ameng adalah salah satu dari duo The Secret Agents yang tiap bulan mengadakan acara musik reguler bernama “SUPERBAD!”.

Indra Menus

Selain proyek musiknya di To Die, Indra juga aktif sebagai: produser acara musik independen, Kongsi Jahat Syndicate; agen booking tur band, YK Booking; general manager sebuah record label independen, Doggy House Records; serta bergerak di bidang arsip zine bersama Jogjakarta Zine Attak! Indra juga menjadi salah satu inisiator Jogja Noise Bombing, sebuah kolektif musik noise dan eksperimental yang berbasis di Yogyakarta.

Anitha Silvia
Seorang penggiat komunitas-komunitas independen dari Surabaya, Jawa Timur. Anitha juga aktif di C20 Library & Collective, Ayorek!, Indonesia Netlabel, serta rutin menyelenggarakan acara bulanan “Sunday Market”. Acara dan festival yang dikelolanya memiliki rentang dari budaya, pendidikan, hingga hiburan.
Program ini diselenggarakan dengan kerjasama dari #GoAheadMoment