j

Setelah sukses dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Jazz Goes To Campus (JGTC), kembali diselenggarakan. Festival jazz tertua di Indonesia yang selalu sukses menyedot puluhan ribu penonton ini kembali diselenggarakan pada 29 November 2015. Semenjak siang, penonton yang didominasi oleh anak-anak muda sudah mulai memadati Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, tempat JGTC diselenggarakan.

Memasuki tahun yang ke-38 ini, JGTC mengangkat tema “The Thrill is Back”, dengan menghadirkan sejumlah musisi-musisi ternama baik dari dalam dan luar negeri. Sebut saja Lenka sebagai salah satu line up yang menjadi sorotan utama di JGTC tahun ini. Penyanyi asal Australia ini tampil di Makarizo Stage dengan ribuan penonton yang sudah berdesakan menanti penampilan dari Lenka.

IMG_0759

Selain Lenka, Eric Legnini Trio yang merupakan trio asal Prancis juga ikut hadir menghibur penonton di Teh Pucuk Harum Stage. Eric Legnini Trio memukau penonton dengan kelihaian mereka dalam memainkan lagu-lagu instrumental mereka yang benar-benar kental akan musik jazz.

IMG_0754

Dari dalam negeri, Danilla menjadi penampilan puncak di Nescafe Stage. Penyanyi pendatang baru ini sukses membuai para penggemarnya dengan lagu-lagu andalannya seperti “Terpaut Oleh Waktu”, “Buaian”, dan “Berdistraksi”. Suasana musik Danilla sangat cocok dengan suasana Nescafe Stage yang memang lebih santai dibanding stage lainnya.

Isyana Sarasvati juga sukses menyedot perhatian penonton di Elevenia Stage. Penonton yang memadati area Elevenia Stage tidak berujung hingga memenuhi di luar area Elevenia Stage. Penyanyi yang baru saja meluncurkan album terbarunya ini, membawakan lagu-lagu miliknya dan juga beberapa lagu miliki musisi lain yang ia cover. Lagu “Runaway” dari Bruno Mars meutup penampilan Isyana pada malam itu.

IMG_0762

JGTC juga menghadirkan salah satu pianis jazz ternama di Indonesia, yaitu Indra Lesmana. Pada aksi nya di The Pucuk Stage, kali ini Indra Lesmana tampil dengan keytar, didampingi Sandy Winarta pada drum dan Indra Gupta pada bass yang tergabung dalam Indra Lesmana Keytar Trio. Penampilan Indra Lesmana Keytar Trio dibuka dengan dua lagu yang akan menjadi lagu dalam album mereka yang sedang dalam proses produksi. “Rasanya baru kemarin saya main di JGTC bersama ayah saya, dan sekarang saya main di JGTC sama anak saya”, ucap Indra Lesmana sebelum memanggil Eva Celia untuk bergabung ke atas panggung dan membawakan beberapa lagu.

Selain nama-nama tadi, di tahun ini, nama-nama seperti Rei Narita asal Jepang, Maliq and D’Essentials, Krakatau Reunion, Sri Hanuraga, Art of Tree, Raisa, Dewa Budjana juga ambil bagian di JGTC ke-38 ini.