Review Single

Oleh: Alwin Wistara Norman

Artis: Monster Truck

Judul: Don’t Tell Me How to Live

Label: Dine Alone Records

alwin

        Bulan Oktober lalu penulis dikejutkan dengan sebuah notifikasi yang aktif dari akun resmi Monster Truck. Bagaimana tidak, setelah dua tahun pasca rilisnya full-length album yang berjudul Furiosity, Monster Truck merilis salah satu single terbarunya dengan materi yang cukup menyegarkan dan membuat kening penulis cukup mengerut. Single yang berjudul Don’t Tell Me How to Live tersebut nyatanya salah satu trek yang akan mengisi album terbaru mereka, yang akan segera dirilis pada Februari 2016 mendatang.

        Riff  yang disuguhkan oleh sang gitaris, Jeremy tetap memberikan karakter yang cukup kuat untuk identitas Monster Truck. Bahkan, kali ini sound yang mereka tawarkan menurut penulis terasa lebih tajam dan ramah, dibandingkan dengan beberapa album sebelumnya. Pesan yang disampaikan pun terasa lebih “arogan” dan garang, yang tentunya cukup berbeda dengan materi sebelumnya.

        Namun, terdapat beberapa notasi yang cukup membosankan. Terutama pada bagian reffrain yang seakan-akan mengurangi pesan serta “kegarangan” Monster Truck itu sendiri. Namun, untung saja ini merupakan salah satu bagian dari beberapa trek yang akan tersaji di album terbaru mereka pada tahun depan. Maka, untuk single perdana mereka di tahun 2015 ini, jika diberi kesempatan untuk memberikan penilaian, maka penulis akan memberi angka 7.5 dari skala 1 – 10