A Head Full of Dreams

Bermimpi Bersama Coldplay

(oleh: Ridha Aulia Rahmi)

 

 coldplay

         A Head Full of Dreams adalah album ke-7 dari band Coldplay yang rilis pada 4 Desember 2015. Sebelum rilis, grup asalah Inggris ini mengunggah cuplikan dari setiap track ke dalam Instagram mereka. Feeds sosial media mereka juga sangat mendukung promosi dari album baru mereka. Chris Martin dan teman-teman juga menggandeng beberapa artis ternama seperti Beyonce, Noel Gallagher, Tove Lo, Khatia Buniatishvili dan Merry Clayton.

      Konsep tur mereka untuk album kali ini tidak jauh berbeda dengan Mylo Xyloto. A Head Full of Dreams jauh berbeda dengan Ghost Stories yang rilis tahun lalu, tetapi justru seperti kembali ke Mylo Xyloto dan masih membawa kesan dari album tersebut yang dapat dilihat dari cover dan warna-warna yang mereka gunakan. Coldplay masih bermain dengan spectrum warna seperti pelangi dan neon, kalau sebelumnya ia menonjolkan Gajah dalam video klipnya sekarang yang berjudul “Adeventure of A Lifetime” ia hadir dengan monyet-monyet yang lincah.

        Coldplay terlihat sedang mengeksplor warna musik mereka, lagu-lagunya kali ini terdengar tidak terlalu pop dan dengan lirik ringan penuh kebebasan. Dapat kita temui warna disko dengan sentuhan musik elektronik di dalam lagunya. Band yang identik dengan “oh-woah” di lagunya juga masih mempertahankannya dalam beberapa track album ini. Kapan ya Coldplay bisa mampir ke Indonesia? Semoga tidak hanya sekedar angan untuk menyaksikan secara langsung konser band yang satu ini. Tetap bermimpi dan berharap semoga kedatangan Coldplay ke Indonesia dapat menjadi nyata!