AXcopyXofXmyXmind

 

          Sebuah karya musik dari film ‘A Copy of My Mind’ garapan Joko Anwar bisa dinikmati oleh khalayak ramai mulai tanggal 11 Desember 2015. Berjudul ‘A Copy of Your Mind’, lagu yang digubah dan diaransemen oleh Bemby Gusti dengan lirik yang ditulis oleh sang sutradara sendiri, Joko Anwar berhasil dibawakan dengan sempurna oleh Aimee Saras. Bertempo sedang dengan balutan irama yang terinspirasi musik Bolero dari Kuba dan nada syahdu dari ensemble ala gesek string yang kadang ditingkahi piano yang mengisi dengan manis tapi sedikit nakal, ‘A Copy of Your Mind’ dirilis oleh Rooftopsound Records secara digital di iTunes dan bermacam musik platform digital lainnya. Lagu ‘A Copy of Your Mind’ bercerita tentang dua orang yang bertemu secara tidak sengaja dan menemukan kesamaan dalam diri masing-masing.

Selain merilis lagu ‘A Copy of Your Mind’, video musik dari lagu ini pun dirilis di saat yang bersamaan, Jumat 11 Desember 2015 dan dapat dilihat di kanal Youtube resmi milik Rooftopsound Records. Bertindak sebagai sutradara adalah Fahrul Rahman yang telah sebelumnya menyutradari video musik Aimee Saras ‘Lenggang Temaram’. Video Musik dari ‘A Copy of Your Mind’ dibintangi sendiri oleh Aimee Saras dan Bemby Gusti dan juga Alex Abbad. Di dalam video musik ini Aimee Saras adalah sebuah karakter perempuan yang memiliki aura kuat serta daya tarik tersendiri yang mampu memikat setiap laki-laki yang mengenalnya termasuk Alex Abbad yang berperan sebagai seorang polisi yang bekerja dan melakukan tugas nya dengan mengandalkan insting. Bemby Gusti sendiri berperan sebagai pengacara terkenal hebat dalam membela kasus-kasus “kiri” dan memiliki keyakinan kuat apa pun bisa ia menangkan termasuk untuk memiliki hati dari Aimee Saras.

Film ‘A Copy of My Mind’ bercerita tentang seorang perempuan pekerja salon murah dan seorang laki-laki pembuat alih bahasa untuk DVD bajakan di Jakarta. Keduanya bertemu dan jatuh cinta. Tapi sepasang orang biasa ini tidak sengaja harus berurusan dengan dunia politik yang mengancam hubungan mereka.

‘A Copy of My Mind’ adalah film panjang kelima yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar yang menggunakan gaya bercerita yang berbeda dari film-film Joko Anwar sebelumnya. ‘A Copy of My Mind’ dibuat sealami mungkin di segala segi. Sebagian besar set adalah lokasi yang sebenarnya dan sebagian besar pemain pendukung adalah orang yang tinggal atau bekerja di tempat pengambilan gambar.

Film ‘A Copy of My Mind’ akan ditayangkan 11 Februari 2016 di bioskop-bioskop di Indonesia. Film ini merupakan produksi perdana dari rumah produksi Lo-Fi Flicks bekerja sama dengan CJ Entertainment dari Korea Selatan dengan produser Tia Hasibuan dan Uwie Balfas yang dibintangi oleh, antara lain, Tara Basro, Chicco Jerikho, Ario Bayu, Maera Panigoro dan Paul Agusta.