posterXsingleX3

            HMGNC (Homogenic) merilis single baru yang berjudul “This Too Shall Pass” pada tanggal 18 Maret 2016 di event Rocking The Region Esplanade Singapore. Peluncuran single ketiga ini merupakan pesan tersurat kepada seluruh perempuan yang tidak mendapatkan ruang kebebasan untuk berkarya juga dalam menggapai mimpi. Namun perempuan-perempuan tersebut menyadari bahwa mereka perlu keluar dari segala batasan yang ada untuk menggapai mimpi-mimpinya.

              Proses kreatif pengerjaan single ketiga ini dirasakan sangat berbeda dari dua single sebelumnya yaitu “Today and Forever” dan “Memories That Last A Dream”. Menurut Grahadea, single ketiga ini sebenarnya sudah jadi dari tahun kemarin. “Kami ingin menyampaikan emosi kuat dari lagu ini, jadi kami rombak total, bongkar pasang beberapa kali, sampai akhirnya dapat vibe yang kami inginkan; shoegazing yang shimmery, mengawang namun kental nuansa future bass yang tough.” Tambah Grahadea yang menganggap lagu ini bisa dibilang proses pengerjaannya paling rumit dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, dengan banyak layering sound dan micro editing dibanyak bagian.

             Manda juga menambahkan bahwa di single baru ini lebih mengeluarkan sisi RnB yang terpendam. “Waktu proses rekaman juga sebisa mungkin cari lagam vokal yang lebih dapat tapi gak mainstream gitu” Ucap Manda.

            “Kami rasa ini momen yang tepat untuk rilis single ketiga disana, karena selain terakhir tampil di Esplanade Singapore pada tahun 2009, menandakan juga sebagai moment bangkitnya HMGNC untuk konsisten di industri musik. Dan juga rasa terimakasih kami kepada Esplanade yang sudah mempercayakan kembali HMGNC untuk perform disana” Ujar Dina Dellyana. Single ketiga ini dibagikan secara bebas unduh di https://soundcloud.com/hmgnc/this-too-shall-pass.

(Angga Badilz, Publisher & Media Relations)