Persaingan dan hidup itu seperti dua mata koin yang tidak pernah bisa dipisahkan. Begitu juga di dalam dunia kerja, persaingan kerap kali terjadi antar rekan kerja demi menunjukkan siapa yang terbaik diantara kalian. Dan berikut tips bersaing yang sehat antar rekan kerja

Tingkatkan kualitas, bukan saling menjatuhkan

Untuk berada di posisi yang tinggi, kamu tidak perlu menjatuhkan orang lain dan berpijak di punggung mereka. Kamu hanya harus terus bekerja, dengan sebaik-baiknya usaha untuk mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya pula. Oleh karena itu, perbaiki saja apa yang menjadi kekuranganmu saat ini. Dan jadikan persaingan itu sebagai motivasi untuk dirimu agar dapat melangkah lebih maju.

Buatlah kesempatan, bukan mencurinya

Bila kamu terus menunggu rekanmu menunjukkan kesalahan, alangkah lebih baiknya kamu menganalisa terlebih dahulu. Tentang hal apa saja yang memicu terjadinya kesalahan-kesalahan yang mungkin saja timbul nantinya. Dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat membuat kesempatanmu sendiri dengan cara yang lebih elegan dan inovatif. Tanpa harus mengorbankan jatuhnya harga diri rekan kerjamu. Toh kamu akan tetap mendapatkan penilaian yang baik juga kan?

Tolong menolong? Tidak ada salahnya kan?

Selain menjadikan rekan kerjamu saingan, kamu juga harus menjadikannya seorang teman juga. Dalam persaingan di tempat kerja, tolong menolong harus tetap dilakukan ya guys. Bila kamu dapat menolong atas kesulitan yang dialami oleh rekan kerjamu. Bukankah disaat kamu butuh pertolongan, mereka juga akan membantumu? Oleh karena itu. Bila seseorang ingin menikmati buah dari kebaikan, mereka juga harus menanam kebaikan itu terlebih dahulu

Jangan pernah menyerah

Jangan patah semangat dan tetaplah berjuang dengan keras adalah cara terbaik untuk kamu yang ingin segera menyentuh suksesmu. Meski kesalahan dan kegagalan kerap kali terjadi. Kamu harus segera bangkit dan memperbaikinya sebelum kembali untuk berlari. Menyerah itu bukanlah pilihan sama sekali, melainkan sebagai sebuah larangan yang wajib untuk dihindari.

Kurang lebih, hal-hal yang disebutkan diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk masa depan karirmu. Jangan lupakan info dan tips seputar dunia kerja bersama Karirpad. Karena bersama Karirpad, cari kerja jauh jadi lebih mudah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap semangat dan salam sukses!!!

tips karir ini dipersembahkan oleh karirpad.com, cari kerja jadi lebih mudah

Artikel asli: http://www.karirpad.com/Artikel/index/Tips-Bersaing-Sehat-di-Tempat-Kerja/1450