Acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM FEB UI, yaitu Jazz Goes To Campus (JGTC), kembali digelar pada 26 November 2017 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UI Depok. Tahun ini, JGTC mengangkan tema Jazz Through The Decades mengingat tahun ini, JGTC sudah memasukki decade ke-empat alias perayaan yang ke 40 tahun.

Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, JGTC tahun ini terdiri dari empat stage yang diisi oleh musisi-musisi terbaik Indonesia maupun mancanegara. Keempat stage tersebut merupakan Shopee Stage, Sprite Stage, Peruri Stage, dan NESCAFE Stage.

Tahun ini, JGTC mendatangkan Al McKay’s Earth, Wind, & Fire Experience sebagai pengisi acara mancanegara. Al McKay sendiri merupakan gitaris dan produser untuk beberapa lagu Earth Wind, & Fire. Penampilan Al McKay dan Earth, Wind, & Fire sendiri sukses membuat para penonton berdansa dan membuat suasana Sprite Stage menjadi meriah. Tak lupa, mereka pun membawakan lagu-lagu hits mereka seperti September, After The Love Has Gone, Let’s Groove, dan Boogie Wonderland.

Tak kalah menarik, JGTC juga membawa banyak musisi lokal tahun ini, dari Fariz RM, Chaseiro, Randy Pandugo, Vira Talisa, Danilla, Maliq & D’Essentials, The Groove, sampai penampilan dari Tulus yang menutup JGTC tahun ini.

Tak hanya untuk menikmati musik, JGTC tahun ini juga mengadakan Jazz Museum yang bekerjasama dengan Wardah. Selain Jazz Museum, juga banyak tenant-tenant yang menyediakan games-games serta hadiah yang menarik, seperti karaoke di Stand Kit Kat, permainan ambil bola di Stand Google Alo, dan permainan spin the wheel serta ambil boneka di Stand Shopee.

Antusiasme para pengunjung JGTC selalu besar setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari banyaknya para pengunjung yang tetap setia mengisi barisan penonton dari depan sampai belakang meskipun cuaca pada saat itu sedang hujan.

Liputan dan foto oleh: Amanda Trinita, Reporter RTC 2016.