Jakarta – Pada hari Senin (04/12/17) lalu, film “5 Cowok Jagoan” menggelar Gala Premiere yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat. MVP Pictures selaku rumah produksi mengundang kurang lebih 3.000 undangan yang terdiri dari media nasional, sineas Indonesia, pelajar-mahasiswa di Jabodetabek, dan beberapa pejabat serta relasi penting. Selain itu ada pula penampilan pengisi original soundtrack film ini yaitu Saykoji.

Ada yang menarik nih Gen Muda, ternyata film “5 Cowok Jagoan” merupakan prequel dari film “5 Cewek Jagoan” yang rilis pada tahun 1980 silam. Jadi, film ini adalah sebuah bentuk kerjasama antar dua generasi yaitu sutradara Danu-Anggy Umbara dan produser Raam-Amrit Punjabi.

“Saya ingin menghidupkan film superhero yang pernah dibuat papa saya. Film ini juga tidak hanya cara saya untuk mengapresiasi film-film terdahulu kita. Film-film kita yang sekarang semuanya balik lagi melestarikan yang lama. Saya ingin  memajukan film Indonesia ke depannya dengan cara belajar dari para pendahulu, belajar dari warisan-warisan papa saya.” tutur Anggy.

Film “5 Cowok Jagoan” merupakan hasil kerjasama MVP Pictures dengan Umbara Brothers Films dan FAM Pictures. Film bergenre zombie-action-comedy ini mengisahkan tentang Dedy (Dwi Sasono), Yanto (Ario Bayu), Lilo (Muhakdly Acho), Danu (Arifin Putra), dan Reva (Cornelio Sunny) dalam misi penyelamatan kekasih Yanto, yaitu Dewi (Tika Bravani). Usaha penyelamatan Dewi juga dibantu oleh seorang cewek jagoan bernama Debby (Nirina Zubir).

Film berdurasi 110 menit ini menyuguhkan adegan-adegan kocak dan juga aksi menegangkan. Proses “From Zero to Hero” dari orang-orang yang kerap dianggap kecil dan dilihat sebelah mata yang lucu dan menyentuh. Film “5 Cowok Jagoan” akan tayang serentak pada 14 Desember 2017 mendatang. Cocok banget deh untuk pilihan tontonan Gen Muda di penghujung tahun 2017 ini.

 

Artikel dan foto oleh: Ghina Nabilah Mizanina, Reporter RTC 2017.