Setelah merilis album debut RAJAKELANA (Ivy League Music, 2016) dan menuai sejumlah respons positif dari berbagai pihak, kini Mondo Gascaro kembali melanjutkan perjalanan musikalnya lewat single terbaru “April”. Judul April dipilih bukan tanpa alasan kuat, Mondo terinspirasi dari sejumlah lagu favoritnya yang mengusung tema bulan April. Baginya, April adalah bulan yang penuh harapan baru, segar dan berbunga. Banyak momen baik dalam kehidupan Mondo terjadi di bulan April, termasuk momen pernikahannya lima tahun silam. “Tahun ini tepat lima tahun anniversary gue, jadi bisa dibilang lagu ini adalah sebuah kado kecil untuk merayakannya,” kata Mondo.

 

Terlepas dari itu, lagu ini dibuat Mondo sebagai lagu cinta yang dapat relate dengan banyak orang, tentang bagaimana seseorang berkomitmen pada sebuah hubungan dan yakin untuk menghadapi apa yang akan terjadi di kemudian hari. Menarik untuk disimak bagaimana Mondo meramu beberapa inspirasinya terkait April – antara lagu kesukaan, momen pernikahan dan April sebagai bulan penuh harapan – ke dalam lirik love song yang puitis, tanpa terdengar seperti pengungkapan rasa cinta yang gambling.

 

Semarak April terasa dari aransemen lagu yang menghadirkan mood riang. Mondo meleburkan beberapa referensi musiknya, antara lain musik Brazilian, bossanova plus lirik ballad yang manis. Meski demikian, Mondo tidak meninggalkan ciri musik Indonesiana yang telah menjadi identitasnya selama ini.

 

Proses pengerjaan single ini terbilang singkat, Mondo mulai masuk studio rekaman pada akhir Maret 2018 dan telah dirilis pada 20 April 2018. Proses rekaman melibatkan Lafa Pratomo (gitar elektrik), Petrus Bayu Prabowo (bass elektrik), Afirniar Mutsrin (drum), Venessa Adverta Fortuna (vokal latar) dan Christianto Ario Wibowo (vokal latar dan gitar akustik).

 

“April” dapat didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik digital mulai 20 April 2018.

https://open.spotify.com/album/56t4JA9oZKE3UjmmHCl8rx

https://itunes.apple.com/us/album/id1372671313?app=itunes

 

 

For more info contact :

Sarah Glandosch Ivy League Music

E : sarah.gascaro.gmail.com P : 081287784498

W : www.mondogascaromusic.com