Kebiasaan adalah sebuah tingkah laku/perbuatan yang sering muncul tanpa sadar, lantaran seseorang sudah terlampau sering dalam melakukannya. Jadi tanpa disadari “perilaku-perilaku” tersebut akan kamu lakukan pada hal tertentu, dalam hal ini kebiasaan-kebiasaan ini termasuk dalam kategori “buruk” bila kamu dilakukan saat bekerja. Berikut ulasannya.

Menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan bagi sebagian orang memang terlihat lumrah. Namun sejatinya, kebiasaan seperti itu sangat buruk adanya, bahkan dapat mengurangi tingkat produktifitas kamu dalam bekerja. Dan biasanya orang yang sering melakukan hal tersebut akan mengalami banyak kerugian, seperti akan mengerjakan tugas dalam kondisi yang terburu-buru yang berdampak kepada kualitas hasil pekerjaan kamu nantinya. Dan cara menghindarinya ialah,dengan tetap fokus dan bersegera dalam mengerjakan tugas yang telah menjadi tanggung jawab kamu.

Terlalu banyak mengobrol

Mengobrol dengan rekan kerja memang boleh-boleh saja. Namun bila kamu melakukannya secara berlebihan dapat mengurangi penilaian orang lain terhadap profesionalitas kerjamu. Dan pada akhirnya, akan banyak pekerjaan kamu yang terbengkalai nantinya bila kamu terlalu banyak mengobrol saat jam kerja. Cara menghindari hal tersebut ialah, berbincang lah seperlunya dan prioritaskan pekerjaanmu terlebih dahulu disaat jam kerja. Toh kamu dapat kembali berbincang dengan teman mu disaat waktu istirahat tiba kan?

Mengantuk/Tertidur

Mengantuk saat bekerja dapat mengurangi produktifitas kamu dalam bekerja loh, bahkan karena rasa kantuk yang menyerangmu disaat bekerja, dapat membuatmu ketiduran dan akhirnya akan berdampak buruk pada tugas dan karirmu. Oleh karena itu hindari rasa kantukmu dengan tidak tidur terlalu larut dan juga kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi kopi, karena kebanyakan orang akan merasa lebih fit dan segar setelah meminum kopi yang mengandung kafein, dan pastinya jangan sampai berlebihan ya guys.

tips karir ini dipersembahkan oleh karirpad.com, cari kerja jadi lebih mudah

http://www.karirpad.com/Artikel/index/Hindari-Kebiasaan-Buruk-Ini-Saat-Bekerja/1448