coftof1coftof2Kamis (10/11), Pandji Pragiwaksono hadir di Coffee Toffee Margonda Depok untuk mempromosikan stand-up comedy spesial keempatnya, “Juru Bicara World Tour” dengan didukung Coffee Toffe sebagai salah satu partner produk lokal yang diperkenalkan selama turnya ke lima benua.

Juru Bicara adalah pertunjukan stand-up comedy special ke 4 Pandji Pragiwaksono dalam 6 tahun. Pandji merepresentasikan dirinya sebagai Juru Bicara bagi masyarakat Indonesia yang terlalu sedikit suaranya untuk terdengar, golongan yang sudah tidak terlalu dipedulikan keberadaannya, dan mereka yang belum sepenuhnya berani melawan. Isu yang dibahas pun beragam, mulai dari yang banyak diperbincangkan seperti radikalisme, lingkungan dan pendidikan, hingga isu yang berangkat dari celetukan – celetukan seperti sensor dalam industri televise. Isu ini dikemas dengan humor ala komika Panji Pragiwaksono yang membuat penonton tertarik mengkritisi isu dengan sudut pandang berbeda.

Penyelenggaraan Juru Bicara World Tour diadakan di 9 negara periode April – Desember 2016. Shanghai, Beijing, Hannover, Leipzig, Berlin, Frankfurt, Munchen, Pretoria, Tokyo, Melbourne, Sydney, Los Angeles, San Francisco, Chicago, Philadelphia, Washington DC, Boston, Liverpool merupakan kota yang menjadi tujuan tour ini. Di Indonesia sendiri kota yang menjadi tujuan adalah Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta sebagai kota penutup. Bagi Pandji, membuat jokes mengenai hal serius yang dapat diterima oleh semua penonton di setiap turnya tidaklah mudah, namun bukan sesuatu yang tidak mungkin. Hal itu dibuktikan dengan tingginya antusiasme penonton yang hadir dalam setiap tur stand-up comedynya.

Dalam “Juru Bicara Pandji Pragiwaksono Stand Up Comedy World Tour 2016”, Pandji menggandeng beberapa produk lokal yang diperkenalkan selama tur berlangsung. Salah satunya adalah Coffe Toffee, gerai kopi lokal yang mengolah biji – biji kopi Indonesia berkualitas. Sebagai bentuk kerjasama, Pandji Pragiwaksono bersama Divisi Product & Development Coffee Toffee menciptakan menu khusus Hot Cappuccino & Frappe Blend Juru Bicara yang tersedia di 30 gerai Coffee Toffee di seluruh Indonesia. Relevan dengan tema “passion” yang diusung gerai kopi tahun ini pun, Pandji mengajak penonton yang hadir untuk mau berkarya dan hidup dengan “passion” yang dimiliki, selayaknya “passion” yang menjadi dasar komika ini untuk menjadi seorang “Juru Bicara”.

Venna Patricia