Depok – Dies Natalis Universitas Indonesia adalah acara perayaan ulang tahun Universitas Indonesia yang di ikuti oleh seluruh civitas akademis Universitas Indonesia. Pada tahun ini Dies Natalis UI bertepatan pada tanggal 2 februari 2017 yang merupakan simbol dari ulang tahun Universitas Indonesia ke 67 tahun membimbing dan mencetak lulusan terbaik anak bangsa.

Roundown acara:

08.00 – 09.00 Lomba Tumpeng

09.00 – 09.05 Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

09.05 – 10.30 Pembukaan & Defile Peserta ( FAKULTAS & PAU)

10.30 – 10.35 Sambutan Rektor

10.35 – 10.40 Potong Tumpeng

10.40 – 10.45 Pembacaan Doa

10.45 – 11.00 Pembagian Hadian

11.00 Puncak Acara

Puncak acara merupakan parade dari setiap fakultas- fakultas yang ada di UI. Tema yang di pilih untuk tahun 2017 adalah multikulturalisme. Bertujuan untuk menyatukan dan saling toleransi antar ras dan kebudayaan.

1

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya by. Mutiara Taher

Kemeriahan dari parade antar fakultas yang ditampilkan sangat bervariatif. Berbagai kebudayaan dianggat dan di tampilkan di perayaan Dies Natalies UI.

2

Photo by. Instagram @Rofikaputriyanti

3

Photo by. Instagram @Trinuraenia

4

Photo by. Instagram @Bnskywrdn

5

Photo by. Instagram @Puchynisa

Selain kemeriahan dari parade, ada juga undian Doorprise yaitu Tapcash, sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, dan sepeda Motor untuk para hadirin yang datang di acara Dies Natalies UI. Selain yang hadir di acara bertempat di Boulevard Balairung UI. Juga ada perlombaan yang bernama “UI Challenge” yang mengangkat tema “UI Bersatu untuk Indonesia Maju”, dalam rangka Dies Natalis ke-67 Universitas Indonesia mengajak sivitas akademika, alumni dan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara dengan ikut serta salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Dies Natalis ke-67 UI yaitu UI Challenge.

6

Poster by. @Univ_Indonesia

UI Challenge merupakan lomba video dan foto dengan tema “Persatuan untuk Indonesia”. Caranya adalah Unggah foto memakai jaket kuning yang diunggah serentak pada tanggal 2 Februari 2017 di Instagram/Twitter/Facebook. Dengan mem-Follow dan Mention./Tag @univ_indonesia. Serta gunakan hastag #untukIndonesia #DiesNatalisUI67. Lalu ajak teman-teman untuk memilih (vote) video/ foto kamu yang di-repost oleh akun media sosial UI dan ikut UI Challenge sebagai bentuk aksi/gerakan untuk Satu Indonesia.

Penilaian akan dilakukan seleksi seluruh video dan foto yang masuk untuk memilih masing-masing 5 (lima) finalis. Hasil kompetisi akan diumumkan pada tanggal 14 Februari 2017 melalui website resmi Universitas Indonesia http://ui.id/67 dan akun media sosial resmi UI. Lalu ada Best Video Choce oleh peserta yang memiliki likes terbanyak di Instagram/Twitter/Facebook dari para voters. Total Tersedia total hadiah Rp 5.000.000,- (pajak ditanggung pemenang).

Penulis: Mutiara Taher