iii

 

 

Photo by. Wahyu Nugroho

Secret Meadow yang beranggotakan 4 orang yaitu Ricardo Taufano sebagai vokalis sekaligus gitaris, Jaro Petang sebagai gitaris sekaligus pemain synth, Arief Wijaya sebagai bassist, dan Mulya Viqry sebagai drummer.

Secret Meadow adalah band Indiepop asal jakarta yang mulai berkarir di awal tahun 2016. Pada akhir tahun di 2016 mereka merilis single berjudul “Water in The Flowing River“. Lagu ini merupakan bagian dari mini album mereka bertajuk “Same Old Fear“.

Mini Album ini bercerita tentang ketakuran yang dialami pemuda berusia awal 20-an. “Tajuk Same Old Fear diambil dari judul lagu yang ada dalam EP ini dan sebenarnya lirik lagu-lagu pada EP ini seperti merepresentasikan ketakutan-ketakutan gue sebagai orang yang berada di umur awal 20-an, seperti ketakutan akan masa depan, anxiety, rasa kesal dalam rutinitas, bahkan hal-hal yang sifatnya abstrak,” ucap Ricardo Taufano sang vokalis sekaligus gitaris.

Kesuksesan dari Secret Meadow dengan cepat diraih. Karena mini album bertajuk “Same Old Fear”  membuat Secret Meadow ditarik oleh salah satu label luar negri yaitu Jigsaw Record, label asal Seattle yang merilis band-band independen seperti Boyracer dan Rocketship sejak tahun 1995.

“Iya, kita kaget waktu denger kabar Jigsaw Records (label dari Seattle) bakal merilis album kita yang ga mungkin ga ada apa-apanya ini dalam bentuk CD dan Digital”, ungkap Arief Wijaya, bassist.

Secret Meadow merilis mini albumnya “Same Old Fear” pada sabtu, 4 februari 2017. Label rekaman yang bekerja sama merilis album ini adalah Kubis Record (Jakarta) yang di dukung oleh  Anoa Records (Jakarta). Serta dengan Jigsaw Record, Seattle, Amerika Serikat.

 

Penulis: Mutiara Taher

Refrensi:

http://m.malesbanget.com/2017/02/band-asal-jakarta-ini-dirilis-sama-perusahaan-rekaman-asal-seattle/

http://rollingstone.co.id/article/read/2017/02/07/140511879/1093/unit-indie-pop-pendatang-baru-secret-meadow-rilis-album-mini-same-old-fear-

Secret Meadow Memperkenalkan Single Perdana “Water in The Flowing River”