1

Young On Top (YOT) menyelenggarakan acara Share Love, Share Life dengan Donasi untuk para penderita penyakit Thalassemia. Acara donasi berbentuk Donor Darah di Mall Ciputra, Jakarta (19/2). Karena penyakit Thalassemia adalah salah satu penyakit yang masih belum dapat disembuhkan, pengobatannya pun mahal, serta mengakibatkan komplikasi.

2

Ciri Thalassemia kulitnya kusam, berbadan kurus, dan letih. Bener banget harus ada organisasi yang bergerak untuk membuka hati ataupun membantu untuk para Thalassemia,” ujar dari dokter Angga, sekaligus Vocalist The Doctor’s.

Thalassemia adalah penyakit yang terjadi karena sel darah merah menurun. Dan penyakit Thalassemia ini sama saja dengan penyakit amenia dan hipotensi. Gejala Thalassemia adalah mengalami kepucatan pada wajah, tubuh mudah letih, dan susah tidur atau insomnia. Penyakit Thalassemia bisa juga disebabkan oleh faktor genetik. Cara mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan yang memiliki sifat penambah darah merah, seperti kacang almond, sayur, ikan.

3

Obatnya adalah buah mengkudu, bisa di jus ataupun dimasukkan ke dalam air rebusan. Tentunya di cuci terlebih dahulu yaa. Ataupun memakai daun pepaya, daun singkong temulawak, kunyit, kacang almond. Akan tetapi jika sudah mengalami tahap serius, para penderita Thalassemia membutuhkan transfusi darah. Maka dari itu dibutuhkan stock darah untuk mempercepat penanganan para penderita penyakit yang membutuhkan transfusi darah seperti Thalassemia. Maka dari itu YOT menyelenggarakan acara Share Love, Share Life untuk para penderita Thalassemia di Mall Ciputra, Jakarta barat, minggu (19/2).

4

Saya rutin untuk melakukan donor darah, yang berbeda dari acara YOT adalah jangka waktu penyelenggaraanya lama dari jam 11 siang sampai jam 9 malam. Jadi saya berharap hampir semua pengunjung mall dapat mendonorkan darahnya. Semoga Teman-teman yang terkena Thalassemia bisa terbantu dengan adanya donor darah ,” kata Chu Lie, salah satu pendonor darah di acara YOT Share Love Share Life, (19/2).

 

Berbagilah sesama manusia selagi kamu bisa saling berbagi.

Bantulah mereka walaupun tak saling mengenal.

Sedikit bagi kamu, besar bagi mereka yang membutuhkan.

Jagalah kesehatanmu karena itu yang utama bagi kehidupan.”

Penulis: Mutiara Taher

Refrensi : thalassemia.org