1. Athirah

Keindahan Athirah tidak hanya dirasakan bagaimana cara ia bertutur, tetapi juga dengan tatanan visual yang memanjakan mata. Riri Riza mampu membawa penonton Athirah bak mengarungi arus sungai nan tenang, sesekali di hempas gelombang kecil, namun tidak membuatnya terjatuh. Riri pandai memainkan emosi walaupun dengan luapan yang minim.

  1. Ada Cinta di SMA

Ada Cinta di SMA seperti melepas sebuah kerinduan akan film berlatar kisah SMA yang ditulis dan digarap dengan baik. Hilangkan sikap skeptis anda terhadap film ini, percayalah Ada Cinta di SMA siap membuat anda tersenyum sendiri dan terbawa kenangan akan masa SMA.

  1. Surat dari Praha

Angga Dwimas Sasongko did again! Setelah Filosofi Kopi yang pandai memainkan rasa, Surat Dari Praha juga demikian. Kepiawan Angga pun di perlengkap dengan performa kuat dari Tio Pakusadewo dan Jullie Estele. Kisah sejarah yang intim dan cantik!

  1. Ada Apa Dengan Cinta 2

Menjadi ajang nostalgia yang sangat manis dan romantis. Sebuah perjalanan pencarian cinta yang akan selalu terkenang. Penggemar Rangga-Cinta tidak akan cukup menontonnya satu kali.

  1. Talak 3

Talak 3 mampu membuat penontonnya tertawa cekikikan di paruh pertama, kemudian jadi begitu emosional di paruh kedua hingga menuju konklusi cerita. Akting ketiga pemainnya tidak usah diragukan lagi. Dengan porsi yang minim, malah Reza Rahardian yang paling bersinar.

  1. Aisyah Biarkan Kami Bersaudara

Isu yang sensitif dibawa Aisyah dengan jujur dan apa adanya tanpa perlu berkhotbah. Memperkenalkan indahnya nilai toleransi dan persaudaraan menjadi angin penyejuk di tengah krisis toleransi seperti ini.

  1. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah tidak hanya piawai dalam menciptakan gelak tawa, tetapi juga mampu hangat dan menyentuh di bagian dramanya. Chew Kin Wah dan Dion Wiyoko adalah dua penampil yang sangat memikat. Mari nikmati karya terbaik Ernest (lagi)!

  1. Juara

Charles Gonzali membuat Juara menjadi sebuah tontonan keluarga yang sayang untuk dilewatkan. Juara sangat manis, lucu, dan menyentuh. Bisma Karisma adalah bintang yang akan bersinar. Ia menampilkan akting berkelas di film ini.

  1. Shy Shy Cat

Kelebihan Shy Shy Cat itu berada di kualitas pengisi departeman aktingnya yang tampil memukau. Disamping perguliran cerita dan pembangunan tiap karakter yang terpresentasi dengan baik. Awalnya dibuat ketawa, akhirnya dapat nilai moral berharga. Kapan liat Acha – Nirina satu frame lagi setelah Heart?

  1. Headshot

Aksi laga yang dipertontonkan Headshot mampu membuat kita sulit menghela nafas akibat tata koreografi yang baik dan situasi penuh ketegangan yang menghantui setiap menit ceritanya. Apalagi porsi aksi laga nya pun di bungkus dengan kisah drama yang cukup untuk memainkan emosi penonton.

NOTE:

  • Angka tidak menunjukan peringkat.

  • 10 film ini adalah film-film Indonesia yang disaring dari film-film yang telah ditonton tahun 2016.

This Article was originally published in ulasanfilmindonesia.wordpress.com