Suka cerita Legenda Indonesia? Saksikan Legenda Balada-Baladi!

Cerita legenda Indonesia seperti Sangkuriang, Situ Bagendit, Roro Jonggrang, dll. Sudah pasti tidak asing di telinga kalian kan? Dan pernahkah kalian bertanya, darimana cerita itu berasal? Bagaimana jika cerita-cerita tersebut bukanlah cerita belaka? Melainkan cerita hidup orang nyata yang pernah hidup diantara kita?

Legenda Balada-Baladi menceritakan tentang Poet, seorang dukun wanita dan Jaka, seorang tabib, hidup di Indonesia bersama para tokoh legenda yang kita kenal, hidup diantara kita, para tokoh legenda tersebut hidup seperti artis. Poet dan Jaka sendiri juga merupakan fans berat dari para tokoh legenda, sampai akhirnya mereka diberitahu bahwa setiap manusia biasa dapat memiliki hidup seperti para tokoh legenda, apabila takdir mereka ditulis kembali oleh seorang dewi bernama Anonim, yang berada di Kuil Gunung Semburagni.

Poet dan Jaka pun menelusuri Indonesia untuk mencari kuil tempat tinggal Anonim, sembari perjalanannya, mereka menyaksikan peristiwa pembuatan Candi Prambanan, dengan Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang; Mereka juga menyaksikan peristiwa Situ Bagendit, dengan Nyai Bagendit dan seorang pengemis.

Sampai akhirnya mereka sampai di Kuil Gunung Semburagni, Kuil Anonim. Anonim menawarkan Poet dan Jaka untuk menjadi seorang tokoh legenda yang baru, dan pastinya mereka menerimanya. Poet dan Jaka pun diubah oleh Anonim menjadi Mun dan Lin, dengan hidup yang baru. Walau sepertinya, Anonim selalu merencanakan sesuatu ketika mengubah seseorang menjadi legenda.

Dan jika kalian perhatikan, disetiap cerita legenda, pasti saja ada seorang tokoh yang menyelamatkan sang tokoh utama, sang penyelamat tersebut adalah Jawara, dengan bantuan jinnya, Yamkambala, mereka menyelamatkan tokoh utama dari marabahaya, yang sepertinya rancangan tipu daya Anonim; dan mungkin, Jawara dan Anonim memiliki sejarah bersama.

Dilaksanakan oleh Teater Delima dari SMAN 85 Jakarta dan Kuaterfilas dari SMAN 112, dibawah naungan The Someday Project. The Someday Project adalah komunitas teater anak SMA terbesar di Jakarta, yang telah berdiri sejak tahun 2011.

The Someday Project memiliki ciri khas mencampurkan gaya teater tradisional Indonesia yang kental akan dialog dinamis dengan gaya teater musikal yang sangat megah, hidup, dan menarik dengan semua unsur tarian, vokal, dan tata panggung yang menarik perhatian!

Legenda Balada-Baladi sendiri akan pentas di GRJS Bulungan (dekat SMAN 70) Jakarta Selatan. Pada tanggal 25-26 Maret 2017

Terdapat 3 show, 2 show pada tanggal 25 Maret 2017, show 1 pada jam 15:00-17:00, dan show 2 pada jam 19:00-21:00. Dan pada tanggal 26 Maret 2017 terdapat 1 show pada jam 15:00-17:00

Cara pembelian tiket dapat melalui website kami, www.sprojectph.com/get-tickets

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi sosial media kami :

Instagram : @teaterdelima

@kuaterfilas

@thesproject_id

Official Account Line : @kcb8125d (The Someday Project)

Dan jika kalian ingin mendukung Balada Baladi melalui sosial media kalian, tambahkan hashtag #dukungteater #kuaterfilas #teaterdelima #thesomedayproject #theatre #musical #baladabaladi #harimenujubalbal