Bandung, 13 Mei 2017 Internship and Career Centre (ICC) adalah unit kerja non-profit di Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 2015, yang juga merupakan gabungan dari Unit Praktik Kerja Nyata (PKN) dan Professional Development Centre (PRODEC). ICC didirikan sebagai pusat layanan satu atap untuk mahasiswa yang akan melaksanakan internship dan para lulusan yang akan mencari pekerjaan.

Acara bursa kerja dengan nama International Tourism and Hospitality Grand Recruitment diselenggarakan setiap tahun oleh unit ICC, dirancang untuk memfasilitasi pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan mereka. Tidak hanya memfasilitasi lulusan STP NHI Bandung, tetapi juga membuka kesempatan bagi pencari kerja pada umumnya, karena lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair ini tidak hanya terbatas pada pariwisata, hotel dan travel tetapi juga meliputi finance, IT, communication, design, mechanical/engineering, personal assistant, sales and marketing, dan lain-lain. Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, hotel, resorts, airline, theme park, travel agent, cruise lines, retail, dan lain-lain ikut serta dalam acara tahunan ini.

Sejalan dengan hal tersebut di atas, The 11th International Tourism and Hospitality Grand Recruitment 2017 dengan tema “Digitally Connected To Wonderful Tourism” ini akan berlangsung pada tanggal 23 dan 24 Mei 2017 di DOME STP NHI Bandung, Jl. Dr. Setiabudhi No. 186 Bandung. Acara ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar RI, dan Ketua STP NHI Bandung

Grand Recruitment tahun ini diikuti oleh 50 perusahaan dari dalam dan luar negeri di antaranya ACE Hardware, Aerofood ACS, Agung Podomoro Land, Bandung International Convention Centre, Clubmed International, CTI, Fairmont Jakarta, Lion Air, Grand Aston Hotel, HARRIS Hotel, Hilton Al Hamra Golf & Beach Resort, Hilton Al Hamra Residence, Hilton Bandung, Hilton Ras Al-Khaimah, Holland America Line, Mahadya Group, Mandarin Oriental Jakarta, Panorama Tour & Destination, PT. DAFAM Hotel Management, Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Shangri La Hotel Jakarta, TRANS Luxury Hotels, Waldorf Astoria Ras Al-Khaimah, dan lainnya yang menyediakan lebih dari 14.171 lowongan kerja yaitu untuk tingkatan posisi manajerial, penyelia dan entry level/rank and file, termasuk beberapa posisi bagi penyandang disabilitas, dengan penyedia lowongan kerja terbanyak masih pada bidang Hospitaliti.

Dr. Anang Sutono, CHE selaku Ketua STP NHI Bandung mengungkapkan, kegiatan Grand Recruitment ini diharapkan dapat mendukung target zero unemployment untuk alumni STP NHI Bandung dan membantu masyarakat umum dalam memperoleh pekerjaan, dalam menghadapi era digitalisasi pariwisata dengan perubahan yang dinamis terutama dalam penggunaan teknologi digital.

Contact Person :

Febby Naufal Hibatullah : 081214005662