DEPOK – Kelas Humas A Program Vokasi Universitas Indonesia mengadakan kegiatan yang bertajuk Lokal Market (Loket) UI 2017 pada 8 Desember 2017 di Auditorium Program Vokasi Universitas Indonesia. Kegiatan ini berupa seminar dan talkshow mengenai bagaimana cara membangun usaha di bidang kuliner untuk generasi milenial.

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan wadah dan minat bagi generasi muda yang memiliki passion di bidang kuliner namun masih ragu-ragu untuk memulai startup di bidanng kuliner. Acara ini dihadiri oleh beberapa pembicara yang ahli di bidangnya, yang terbagi ke dalam dua sesi: sesi pertama oleh Puji Purnama selaku food stylist, dan Arto Soebiantoro selaku founder dari Gambaranbrand, dan sesi kedua yaitu talkshow yang dihadiri oleh Cindy Alvionita selaku founder dari Citarasa Prima, dan Sesar Kamtolo selaku founder dari Taichan Bang Gondrong.

“Besar harapan kami acara ini dapat menjadi sarana menambah wawasan dan menjadi bekal bagi teman-teman generasi milenial dalam mengasah potensi untuk merintis usaha skala kecil menengah. Dalam menghadapi era globalisasi zaman ini, sudah seharusnya kita memerlukan pondasi yang kuat agar mampu bersaing,” ujar Devara Bellamy selaku ketua panitia Loket UI 2017.

Selain seminar dan talkshow, kegiatan ini juga dihadiri oleh salah satu penampilan dari Reise selaku band dari Vokasi Komunikasi UI, dan diakhiri oleh penampilan Jason Ranti yang disambut antusiasme yang meriah dari para penonton. Untuk melengkapi suasana kuliner, Loket UI 2017 juga menyediakan beberapa tenant yang dapat dikunjungi dan dapat mencicipi berbagai makanan yang tersedia.

Dokumentasi: panitia

Liputan: Amanda Trinita, Reporter RTC UI 2016.