Sumber foto: instgram blackpink official

Blackpink merilis video klip untuk lagu Lovesick Girls pada Jumat, 2 Oktober 2020. Blackpink mengungkap bahwa lagu Lovesick Girls berirama medium upbeat dengan lirik yang menyedihkan. Musiknya diciptakan oleh Teddy Park, 24, Brian Lee, Leah Haywood, R.Tee, David Guetta, dan serta salah satu member, Jennie.

Lagu Lovesick Girls sendiri menceritakan tentang seorang gadis merindukan cinta yang tulus karena sudah terlalu lama terperangkap dalam rasa sakit hati mendalam. Dalam acara jumpa pers The Album, Jisoo berharap lagu Lovesick Girls bisa menjadi sumber kekuatan bagi para wanita di luar sana yang tengah mengalami patah hati akibat cinta. Blackpink menunjukkan dua sisi berbeda dalam video klip Lovesick Girls. Ada konsep Black yang mengusung gaya swag bak bintang rock. Serta Pink, yang menunjukkan transformasi drastis di mana para member tampil manis dengan outfit bernuansa pastel.

Terakhir, pembagian waktu menyanyi untuk setiap member Blackpink dalam lagu Lovesick Girls juga terbilang seimbang. Jisoo dan Rose sukses menonjolkan olah vokal mereka dalam beberapa bagian. Begitu pula dengan Lisa yang selalu bisa membuat fans merinding karena lirik rap-nya. Sementara itu, The Album berisikan total delapan lagu yakni How You Like That, Ice Cream (feat Selena Gomez), Pretty Savage, Lovesick Girls, Crazy Over You, Love to Hate Me, You Never Know, dan Bet You Wanna kolaborasi dengan Cardi B. Album ini sukses menembus angka 1 juta kopi penjualan pre-order.

 

Penulis: Maria Yosephaz