Armiya Husein adalah satu-satunya flutist wanita yang resmi dan berhasil mengeluarkan single instrumental flute pertamanya di beberapa digital platform pada 15 Maret 2019 lalu. Single pertama yang diberi judul “Titik Awal” ini merupakan single instrumental dengan flute sebagai melodi utamanya dan tentunya diiringi beberapa nama musisi yang tidak asing di industri musik. Melihat antusiasme dan dukungan penuh teman-teman sekeliling, kini Armiya berani melangkah untuk menghasilkan karya barunya. Dalam kesempatan kali ini, Armiya mengeluarkan single keduanya yang berjudul “Meniti Waktu”.

“Meniti Waktu” merupakan karya dari Armiya Husein yang secara khusus didedikasikan untuk Almarhum Ade Firman Hakim, sang kakak. Lagu ini ia ciptakan pada tahun 2017 lalu, sebagai bentuk curahan hatinya akan rasa sepi dikala sedang berada jauh dari sosok yang ia panggil dengan sebutan Abang. Tetapi penggarapan lagu baru dilakukan secara serius di masa pandemik belakangan ini. Pada Agustus akhir, abang dari Armiya dikabarkan sakit dan pergi meninggalkannya untuk selamanya. Bang Firman adalah seseorang yang memiliki arti penting dalam hidup Armiya. Rasa kehilangan begitu menyelimuti diri ketika Bang Firman berpulang. Melalui karyanya kali ini, Armiya berharap dapat mengobati rasa kehilangan dan merayakan kepergian dengan ikhlas. Selain itu, ia juga berharap lagu ini dapat mewakili perasaan para pendengar yang mengalami rasa yang sama.

“Meniti Waktu” sendiri merupakan sebuah karya yang ber-genre Brazilian Jazz, dan cukup banyak menggunakan irama brazil, salah satunya Partido alto. Karya yang berdurasi 3:33 detik ini merupakan hasil sinergi Armiya bersama sahabat-sahabatnya, mereka adalah: Gede Joody Balinda (Lirik), Nesia Ardi (Vocal Director), Restha Wirananda (Backing Vocal & Flute Arransemen), Ivan Tangkulung (Mixing & Mastering), Kasyfi Kalyasyena (Piano), Gearda Dewantara (Guitar), Ferdinanda Chandra (Contrabass), Filipus Cahyadi (Drum), Nabila Katyana (Backing Vocal), Jonathan Kevin (Backing Vocal), Arvy Josh (Graphic Designer), Jamaludin Fadilah (Photographer) dan Jessica Hutauruk (Personal Manager).

Nah buat Gen Muda yang penasaran, “Meniti Waktu” akan segera hadir di digital platform kesayangan kalian pada tanggal 27 November kemarin loh!