W3.CSS Template

'Folklore' melankolis dan romantis Taylor Swift menang Album Of The Year Grammy Awards 2021

Penyanyi dan penulis lagu kebangsaan Amerika Serikat, Taylor Swift, berhasil membawa pulang penghargaan Album of The Year di Grammy Awards 2021. Penghargaan yang diraih lewat album bergenre alternativennya “Folklore” ini, jadi satu-satunya yang dimengangi Taylor pada Grammy edisi ke-63.

Istimewanya, kemenangan ini jadi sejarah Grammy Awards dimana Taylor Swift mencetak rekor sebagai artis perempuan pertama yang memenangi Album of The Year sebanyak tiga kali.

Bersama empat rekan kolaboratornya dalam album “Folklore” Taylor menyampaikan pidato kemenangannya di panggung megah Grammy pada Minggu (14/03/2021) malam waktu setempat. “Aku ingin berterima kasih kepada semua kolaboratorku yang sedang berada di panggung, juga kepada Serban Ghenea, Justin Vernon, aku sangat ingin bertemu denganmu suatu hari nanti,” kata pelantun Exile itu.

Album of The Year merupakan penghargaan terbesar di Grammy Awards, diatas nominasi lainnya. Penghargaan ini spesial karena diberikan untuk lebih dari satu lagu. Sebelum “Folklore”, Taylor dinobatkan penghargaan ini untuk albumnya pada 2010 “Fearless” dan “1989” pada 2016.

Selain menyabet Album of The Year, Penyanyi asal Amerika Serikat ini juga mendapat lima nominasi lain di Grammy Awards 2021 yaitu Best Pop Vocal Album lewat “Folklore”, Pop Duo/Group Performance untuk Exile, Song of The Year untuk Cardigan, Pop Solo Perfomance untuk Cardigan, dan terakhir Song Written for Visual Media lewat Beautiful Ghost.

Content by : Ali