W3.CSS Template

Genesis Starlight 2021: Titik Awal Kemegahan Sang Kota Bintang

Setiap tahun pasti membawa sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak terkecuali dengan acara Starlight yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tiap tahunnya. Pada tahun ini, Starlight 2021 kembali dengan mengusung tagline “Rise Up to Infinity”. Istilah Rise Up memiliki makna bahwa panitia penyelenggara acara berharap supaya para pemuda dapat bangkit dari rasa khawatir mereka. Selain itu, kata to Infinity memiliki keterkaitan dengan tema tahun ini, yaitu Infinite dan memiliki arti bahwa baik panitia dan peserta mampu menciptakan kreasi-kreasi tanpa batas yang terus berkembang. Rangkaian kegiatan Starlight 2021 diawali dengan penyelenggaraan Genesis pada 21 Agustus 2021, di mana masyarakat dapat mengikuti acara tersebut melalui kanal resmi Starlight, yaitu starlight.umn.ac.id.

Genesis sebagai tahap pembuka rangkaian acara Starlight diawali dengan pengenalan media partner yang terlibat, pembukaan acara oleh Master of Ceremony (MC), pemberian kata sambutan oleh supervisi Starlight 2021, Karina Amelia dan ketua pelaksana Starlight 2021, Figo Vallecano, serta dilanjut dengan peresmian Starlight oleh ketua dan wakil ketua Starlight 2021. Acara Genesis kemudian diikuti oleh rangkaian sesi selanjutnya, yaitu kilas balik Starlight 2020, star session atau sesi berbincang bersama pemenang Starlight tahun lalu, yaitu Femmy atau “Coorly Bones”, serta sesi STEREO, bincang-bincang bersama narasumber Brigita Meilala. Acara Genesis diakhiri dengan MC yang menjelaskan hadiah yang diterima oleh peserta apabila menang di acara Starlight.

Berakhirnya Genesis menandakan dimulainya rangkaian acara Starlight selanjutnya, yaitu Emerging, Dazzling, dan diakhiri dengan Rising. Saat ini, tahap Emerging telah berlangsung sejak tanggal 21 Agustus 2021 dan akan berakhir pada tanggal 26 September 2021. Tahap Emerging adalah tahap di mana para Istara, sebutan bagi peserta Starlight, mulai bermunculan, yang bermakna munculnya para bintang baru. Setelah Emerging¸ tahap selanjutnya yang akan dilewati yaitu Dazzling, di mana para peserta tampil cemerlang dan mempesona, berhasil menarik perhatian para penduduk StarCity. Acara kemudian akan ditutup dengan tahap Rising, yang menandakan kebangkitan. Adapun detail kegiatan Starlight 2021 dapat dilihat di kanal resmi Starlight pada bagian City Map.

Reporter : Theofani Lidya Charistry