W3.CSS Template

Mengintip Kisah Jumbo, Film Animasi Panjang Pertama Ryan Adriandhy

Jagat film animasi Indonesia kembali dengan lonjakan baru. Visinema Production meluncurkan Jumbo, sebuah film animasi panjang kedua karya Indonesia setelah debut Nussa pada 2021 lalu. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi jagad perfilman Indonesia.

Ryan Adriandhy yang merupakan sutradara dari film animasi ini memberikan sedikit sneak peek dari film Jumbo. Film Jumbo ini merupakan film animasi panjang pertama dirinya sebagai sutradara. Ryan menjelaskan bahwa Jumbo mengisahkan tentang petualangan dan persahabatan di masa kanak-kanak.

Selain itu, Ryan menambahkan bahwa Jumbo mengandung nilai-nilai kekeluargaan, seperti bagaimana kita dapat menghargai waktu dan menepati janji kita terhadap orsng lain. Ryan juga menyatakan dirinya memberikan sentuhan magis pada karyanya ini. Ia juga menambahkan bahwa inti dari film ini nantinya adalah perihal perundungan, yang merupakan sebuah permasalahan penting di tengah kehidupan menurut dirinya.

Perundungan merupakan sebuah tindakan baik secara verbal maupun fisik, yang membuat seseorang merasa tertekan atau tidak nyaman. Perundungan dapat terjadi di mana saja, dalam situasi apa saja, juga terhadap siapa saja. Di Indonesia, kita dapat menemukan kasus perundungan dengan mudah. Hal ini merupakan salah satu pesan yang di angkat dalam film Jumbo, dan diharapkan dapat memberikan sebuah pandangan baru agar nantinya perundungan-perundungan tersebut dapat dihilangkan hingga ke akar, supaya kehidupan dapat berjalan lebih baik tanpa adanya rasa ketakutan.

Ryan menyatakan bahwa situasi di dalam film Jumbo sebenarnya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Ryan berharap seluruh penonton nantinya dapat mendapat pesan sesungguhnya dari Jumbo. Ia juga berharap orang Indonesia dapat menemukan diri mereka, keluarga, sahabat, atau tempat yang mereka kenal saat kecil dalam film tersebut.

Jumbo sudah digarap sejak awal 2020, dan hingga saat ini masih berada dalam tahan produksi. First look yang dirilis pada 2021 lalu juga mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Ryan berharap agar produksi film debutnya ini dapat berjalan lancar hingga tahap akhir nantinya. Jumbo diharapkan dan telah dijadwalkan tayang pada 2023.

Content by Kinanti Anzani

Sumber: CNN Indonesia