W3.CSS Template

Taman Ismail Marzuki Resmi Dibuka Bertahap Pada 3 Juni

Hi Gen Muda! Siapa nih yang udah kangen sama Taman Ismail Marzuki?

Taman Ismail Marzuki resmi dibuka secara bertahap pada tanggal 3 Juni 2022 dalam upaya untuk memperingati hari ulang tahun DKI Jakarta ke-495. Hal tersebut dikutip pada hari Jumat (27/5) oleh Kepala Divisi Sekretaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro), yaitu Nadia Disposanjoyo. Pada pembukaan TIM, akan hadir pula beberapa acara seperti pameran karya seni, arsitektur, dan pemutaran film yang akan digelar untuk meramaikan momen Jakarta Hajatan. Adapun acara-acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3-30 Juni 2022 mulai dari pukul 09.00 WIB.

Untuk menyukseskan acara ini, Jakpro juga telah mengundang berbagai pihak yang fokus pada bidang kesenian seperti Institut Kesenian Jakarta, Komisi Arsip & Koleksi Dewan Kesenian Jakarta, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta, dan pihak lainnya. Saat ini, pembaharuan TIM diyakini telah mencapai 78%. Desain bangunannya sendiri telah terinspirasi dari kapal pinisi dan lagu "Rayuan Pulau Kelapa". Selain itu, bangunan tersebut akan dibaluti oleh Batik Tumpal Betawi yang berbentuk geometris.

Jika Gen Muda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang tema & teknis acara, Nadia telah menyampaikan bahwa kalian dapat mengaksesnya pada akun Instagram @wajahbaru_tim.

Created by Alya.

Source: Detik