W3.CSS Template

SPOT DI UI YANG BIKIN KANGEN KALO UDAH LULUS VERSI KOLEGA RTC UI

Memasuki tahun-tahun terakhir di kampus membuat segala hal yang dilalui hingga sudut-sudut kampus yang dikunjungi terasa berharga. Akan ada banyak tempat yang jarang dikunjungi seusai wisuda nanti. Kolega RTC UI juga merasakan hal yang sama ketika sudah lulus nanti.

Salah satu kolega RTC UI, Natasya (HRD), memilih taman di depan Fakultas Hukum sebagai tempat yang bikin kangen kalau ia sudah lulus nanti. Natasya pertama kali bertemu mantannya di taman tersebut. Waktu itu mereka berdua telah menyelesaikan Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM) hari kedua dan di taman itu Natasya mengajak mantannya berkenalan hingga saling bertukar username Instagram.

Sementara itu, Head of Public Relation RTC, Jennifer, memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Danau Kenanga. Danau yang terletak di depan Perpustakaan UI ini menjadi tempat nongkrong Jennifer ketika belum menjadi mahasiswa UI. Waktu itu ia mengikuti acara Bedah Kampus UI dan memutuskan beristirahat sebentar di sekitar Danau Kenanga. Ia dan teman-temannya membayangkan apakah ia bisa menjadi mahasiswa UI saat itu.

Alya (Head of Social Media Specialist) juga merasakan hal yang sama. Ia mempunyai memori indah di Danau Kenanga. Biasanya, Alya mampir dulu ke Perpustakaan untuk membeli es krim lalu duduk di sekitar danau sambil menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, Alya juga mempunyai tempat yang berkesan di fakultasnya, FIB. Di FIB, ada tempat yang biasa disebut ‘panggung’. Suasana di situ termasuk adem jadi cocok untuk lesehan. Selain ‘panggung’, Alya juga akan merindukan KanSas, kantin FIB, ketika ia lulus nanti.

Nanda, On Air Director RTC, memilih ‘polay’ sebagai tempat yang bikin kangen ketika ia lulus nanti. ‘Polay’ merupakan tempat tongkrongan anak komunikasi di FISIP. Semua kegiatan anak komunikasi pernah dilakukan di situ, mulai dari buat PPT dadakan, nugas mepet deadline, tempat makan kalau Takor penuh, dan tempat ngobrol sambil nunggu kelas selanjutnya. Sangking berkesannya, ‘polay’ menjadi tempat singgah anak FISIP untuk menangis mengenang masa kuliah. Tempat ini menjadi lebih berkesan karena sebelum pandemi kemarin, tempat terakhir yang dikunjungi Nanda adalah ‘polay’.

Kalau Gen Muda punya tempat yang bikin kangen juga kah setelah lulus nanti? Sekedar saran saja, sebaiknya kunjungi setiap ujung kampus UI sebelum lulus. Jalan-jalan keliling UI menggunakan Bis Kuning juga asik, loh!

Written by Tania Naomi Serepina Simatupang