W3.CSS Template

Bingung Mau Makan Apa? Ini Dia Rekomendasi Makanan Yang Wajib Kalian Coba di Kantin Universitas Indonesia Versi Kolega RTC

Tak terasa sudah hampir dua bulan lamanya kita kembali beraktivitas normal di kampus secara langsung setelah 2 tahun lamanya melaksanakan aktivitas perkuliahan secara hybrid atau bahkan daring. Mungkin perlu kalian ketahui bahwa terdapat berbagai macam kantin nih di universitas indonesia yang terdapat di masing-masing fakultas. Uniknya di kampus UI setiap fakultasnya itu memiliki sebutan tersendiri untuk nama kantin masing-masing. Contohnya di teknik namanya sering disebut Kantek yaitu Kantin Teknik, kalau di FIB Kansas yaitu Kantin Sastra. Kalo di FISIP terkenal dengan nama Takor yaitu Taman Korea.

Dan tak bisa dipungkiri terkadang memilih menu makanan menjadi bahan kegalauan tersendiri terutama ketika jam makan siang tiba. Nah buat kalian yang bingung mau makan apa kalau lagi di kampus ini dia nih rekomendasi makanan yang wajib banget kalian cobain kalau lagi di kampus. Check this out kira-kira ada makanan dari kantin fakultas kalian enggak nih?

1. Ayam Lodho dan Nasi Alo - Takor (Kantin Fisip)

Pertama kita bukaa dengan ayam-ayaman dan nasi-nasian dulu yah. Di urutan pertama ada Ayam lodho dari takor alias kantin fisip. Ayam lodho ini sebetulnya konsepnya adalah ayam bakar namun menggunakan kuah kuning kecoklatan dengan tambahan rawit di dalam kuahnya yang tentu semakin menambah citarasanya. Ayam lodho sendiri merupakan makanan khas Tulungagung, Jawa Timur. Harga menu Ayam lodho sendiri dibandrol seharga Rp20.000 sudah termasuk satu porsi nasi putih. Selanjutnya masih dari Takor alias kanti fisip, ada Nasi Alo. Singkatnya konsep dari nasi goleng Alo sendiri mirip seperti Nasi gila pada umumnya, yang mana olahan nasi putih atau nasi goreng yang diatasnya diberikan toping telur orak-arik, suwiran ayam, bakso, dan bumbu-bumbu lainnya. Harga Nya sendiri dibandrol mulai dari Rp12.000. Cukup terjangkau dan pas banget buat tanggal tua.

2. Ayam Geprek Mas Roni - Kansas (Kantin FIB)

Di urutan kedua ada ayam geprek mas Roni. Mas Roni ini juara banget sama olahan ayamnya. Mulai dari ayam Geprek, kalasan, samapai ayam bakarnya enak semua, dan masterpiece sendiri adalah sambalnya temen-temen. Harga olahan ayam ini dibandrol dari harga Rp19.000 aja.

3. Sate Ayam - Kantin Fasilkom

Rekomendasi makanan selanjutnya datang dari kantin Fasilkom, yaitu sate ayam. Sate ayam ini gak jauh beda dari sate ayam lainnya, perpaduan antara bumbu kacang yang manis gurih serta daging ayam yang juicy ditambah dengan lontong dan taburan bawang goreng menjadikan sate ayam fasilkom manu makan siang yang pas diperut. Sate ayam ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp14.000 saja.

4. Love Cafe - (kanvok)

Selanjutnya datang dari Love Cafe Kanvok alias kantin vokasi. Love cafe sendiri menyediakan berbagai macam olahan makanan yang bisa kamu custom pembeliannya. Mulai dari chicken/beef katsu, pasta, sampai dengan salad buah/sayur juga tersedia di love cafe, love cafe juga menyediakan menu set atau paketan yang bisa kamu pesan.

Harga makanan di love cafe dibanderol mulai dari Rp15.000an. Buat kamu yang bingung mau makanan makanan khas lokal indonesia atau luar love cafe bisa jadi jawaban buat kamu karena kamu bisa memilih atau request sesuai keinginan.

5. Ice Cream Dips - Kantin Perpusat

And the last but not least yang wajib banget kalian cobain kalau lagi di lingkungan kampus universitas indonesia tidak lain dan tidak bukan adalah Dips Ice Cream. Ice cream ini seolah-olah sudah menjadi iconic kuliner yang ada di universitas indonesia. Hal yang unik dari ice cream Dips ini adalah menunya yang berbeda-beda setiap harinya, dan bukan hanya itu rasa yang ditawarkan ice cream dips juga terbilang unik. Mulai dari rasa seasalt, thai tea, Sakura, sampai charcoal. Kalian dapat menemukan gerai Ice Cream Dips di kantin perpustakaan universitas indonesia dan di Fisip. Harga Ice Cream Dips dibanderol mulai dari Rp10.000.

Nah gimana nih gen muda? Udah pernah nyobain belum? Atauu malah udah nyobain semuanya? Jadi jangan bingung lagi yaa buat milih menu makan siang di kampus

Written by Anayya Nailah

Sumber: https://www.anakui.com/dari-mi-ayam-sengketa-sampai-sate-fasilkom-ini-makanan-di-ui -yang-paling-dikangenin-selama-pjj/

https://www.kompas.com/food/read/2020/10/07/210800475/11-makanan-ikonik-di-kantin -universitas-indonesia?page=all