alunaXgorge

Artist   : AlunaGeorge
Album : Body Music
Label   : Island Records

      AlunaGeorge, kombinasi sang penyanyi suara unik nan heartwarming dan gitaris indie-math rock yang menghasilkan musik electronic, RnB, dan dance dalam satu paket. Body Music, album ditunggu-tunggu para pendengar karena tiga hits yang sudah mereka rilis terlebih dahulu telah berhasil menduduki tangga lagu di Inggris maupun dunia, bahkan menjadi radio hits juga di Indonesia.

        Bagi saya, kriteria album yang enak dilihat dari perspektif yang simple adalah enak didengar berulang kali dan memiliki lagu pembuka juga penutup yang baik juga, kalau bisa sih klimaks. Album ini berisi 14 track, pembukanya adalah Outlines, mempunyai nuansa soul tenang plus suara Aluna yang unik (belum dengan beat yang cepat), selanjutnya terputar tiga single hits mereka berturut-turut yang sekaligus meningkatkan mood dengan irama yang upbeat. Pada pertengahan album, tidak ada yang istimewa hingga pada track Superstar yang menaikan beatnya lagi, lalu turun lagi pada track ke 12 hingga seterusnya. Perjalanan pun berakhir oleh This is How We Do It yang songwriternya bukan Aluna lagi, lagunya pun mirip salah satu lagu RnB terkenal di masa 2009 gitu.

        Sejujurnya apabila album ini diputar untuk pertama kalinya, bisa dibilang belum ada lagu yang bisa langsung tertanam di benak saya (ya selain tiga lagu hits itu), semua lagu terdengar sama main beatnya begitu pula suara Aluna. Membosankan tapi setelah lima kali memutar kembali, sampailah pada klimaks bahwa album ini terdengar menyenangkan tapi setelah itu ya terserah Anda mau memutar kembali atau tidak. Saya tidak sarankan untuk membeli album Body Music edisi Deluxe Edition. Cukup yang Regular Edition saja karena sungguh mubazir untuk 5 lagu bonusnya, terasa tidak ada bedanya.

Tracks on repeat: (Your Drums, Your Love), Attracting Flies, Bad Idea, Just a Touch, Superstar