Announcer

The mouth. Divisi Announcer bisa dibilang sebagai corongnya radio, nih. Dengan keahlian silat lidah dan merangkai kata, para Announcer RTC UI akan jadi output segala berita dan konten program yang ada di RTC UI. Pekerjaan divisi Announcer ini antara lain adalah dalam penyiaran program, wawancara on air, bikin podcast mingguan RTC UI, dan DJ (Disc Jockey) dari program yang akan dibawakan.

Producer

“The brains behind it all”
Producer adalah mastermind dibalik konten RTC UI FM. Mereka terlibat dalam keseluruhan proses, mulai dari menghasilkan ide, pembuatan naskah, pembuatan dan organizing program-program siaran. Dengan job description tersebut, producer tentunya bertanggung jawab besar terhadap konten audio-visual kegemaran gen muda.

Music Director

The taste bud. Apalah sebuah radio tanpa koleksi musik hits dan menarik? MD hadir sebagai lidah RTC UI. Divisi ini bertugas mengedari dunia musik. Mulai dari menyusun playlist untuk Gen Muda, nge-review lagu dan album, sampai menelusuri perjalanan hidup seorang artis – tentunya dapat menjadi rumah bagi para pecinta musik serta kaum pede dengan selera lagu sendiri.

Reporter

The feet. Di dalam divisi ini Gen Muda bisa meliput banyak acara-acara yang seru, terutama acara-acara yang bekerja sama dengan RTC UI.  Sebagai Reporter RTC UI, Gen Muda juga nantinya juga bisa melakukan wawancara off air, laporan langsung via telepon, membuat artikel, dan kalian juga akan melakukan live Instagram tentang acara tersebut lho, asik banget kan? Dijamin deh konten-konten dari Reporter yang up to date bisa banget dijadiin temen di waktu luang Gen Muda!

Technician and Facility

The spine. Divisi Technician bisa disebut tulang punggung dari semua program dan kegiatan RTC UI. Divisi ini bertugas dan bertanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan data, instrumen siar, perangkat lunak, server serta semua alat yang digunakan sebagai alat siar RTC UI. Mau siaran tiba-tiba ada alat yang tidak berfungsi, jangan takut, jangan resah, para Technician pasti punya solusinya. 

Creative Production

The Content Creator. Divisi Creative Production akan mengepalai pembuatan konten-konten kreatif, seperti video youtube, IGTV, podcast, adspot, jingle RTC UI, dan lainnya. Divisi ini menjadi kepala brainstorming ide-ide kreatif dari klien atau divisi-divisi lain sehingga menghasilkan konsep matang untuk pembuatan suatu konten. Dengan ide kreatif, konten-konten yang Gen Muda tonton dijamin ga bakal ngebosenin, deh!

Social Media Specialist

The Social Media Savvy. Divisi ini mengontrol platform media sosial RTC UI yaitu sebagai admin dari Instagram, Twitter, Tiktok, Line, dan Youtube. Selain itu, crew Social Media Specialist juga mempublish konten dan berperan untuk menaikkan engagement media sosial.

Graphic Designer

The Visual Pleaser. Divisi graphic designer RTC UI adalah divisi yang bertugas dan bertanggung jawab pada desain atas konten di seluruh sosial media RTC UI. Mulai dari desain postingan sampai program kerja, mereka deh jagonya. Sekarang Gen Muda paham kan kenapa sosial media RTC UI itu keren, menarik dan juga informatif banget. 

Event Organizer

The Planner. Divisi ini berperan untuk membuat planning beragam acara yang seru dan pastinya punya kaitan dengan radio & musik. Selain itu, divisi ini juga mengatur jalannya acara-acara internal ataupun eksternal RTC UI