theXweeknd

The Weeknd

Beauty Behind the Madness

            Setelah berhasil dengan kolaborasinya bersama Ariana Grande dengan lagu “Love Me Harder”, Abel Tesfaye, penyanyi asal Kanada yang lebih sering kita kenal dengan The Weeknd merilis album barunya “Beauty Behind the Madness” pada 28 Agustus 2015. Ia menyuguhkan 14 lagu dalam album ini lengkap dengan lagu duetnya bersama Labrinth, Ed Sheeran dan Lana Del Rey. Di awal, musik yang diusung mengingatkan kita kepada Drake, selain itu salah satu lagunya “Can’t Feel My Face” yang berhasil menduduki tangga lagu pertama di Billboard menyisipkan gaya Michael Jackson, King of Pop yang ternama itu. Abel sendiri mengakui King of Pop yang kita rindukan itu merupakan salah satu vocal model-nya, sentuhan kental Michael Jackson juga dapat kita rasakan di salah satu lagunya “In The Night”.

            Genre PBR&B dengan sentuhan pop dan funk yang ia hadirkan berhasil menciptakan lagu-lagu hipster dan indie yang keren sehingga berhasil memanjakan telinga para pendengar dan penggemarnya pastinya. Setiap lagunya menonjolkan instrumen yang berbeda-beda mulai dari alat musik petik hingga tiup. Lirik dari tiap lagunya juga menggambarkan keadaan sekitar dengan kesan yang jujur. Dalam lagunya “Real Life” dengan sentuhan gitar diawal, ia bercerita tentang ibunya yang mengingatkan bawa perilaku destruktif dapat menghancurkan hidup kita dari waktu ke waktu.

            Lain halnya dengan lagu yang ia bawakan bersama Labrinth, penyanyi asal Inggris, dengan judul “Losers” berceritakan tentang ambisi dan karir dengan latar belakang cerita Abel sendiri yang putus sekolah. Track 3 dari album ini “Tell Your Friends” dengan slow jam bercerita tentang kekasih yang memamerkan hubungannya. “Dark Times” yang dibawakan bersama Ed Sheeran memberikan gambaran sisi lain Ed yang terkenal dengan alunan gitar akustiknya sehingga berhasil menarik perhatian. Begitu juga dengan “Prisoners” dengan sentuhan psychedelic yang dibawa oleh Lana Del Rey, penyanyi yang baru saja merilis album barunya “Honeymoon”, membuat lagu ini menjadi salah satu best duet song.

            Selain itu lagunya yang berceritakan tentang apa artinya wanita untuk Abel sendiri yaitu “The Hills” juga masuk dalam tangga lagu Billboard. The Weeknd berhasil mendominasi tangga lagu Billboard belakangan ini. Dengan album barunya dan “The Madness Fall Tour” yang sedang berlangsung, Abel secara perlahan memulai perjalananya untuk menjadi artis besar di zaman ini.

theXweekndXtambahan