“MANUSIA — Satu entitas ini menyimpan misteri yang seakan tak ada habisnya. Dibalik berbagai statusnya sebagai pribadi yang otonom, ataupun sebagai anggota masyarakat yang terikat oleh norma, etika, dan aturan, manusia masih menyimpan misteri. Tak cukup pada dirinya sendiri, manusia masih menyimpan misteri dalam relasinya dengan Yang Trensenden ataupun dengan alam sekitar. Barisan akademisi hingga pujangga tak sepenuhnya  mampu mengurung definisi dan relasi manusia dalam satu kotak pemikiran yang memuaskan semua pihak. Selalu muncul berupa-rupa pemikiran baru lain yang memberi perspektif baru dalam memandang definisi dan relasi mengenai manusia, Yang Transenden, dan alam sekitarnya. Lalu, apakah pemikiran baru soal manusia tersebut adalah pemikiran anda?

***

Seri Pemikiran Mahasiswa (SPM) seri keempat hadir dengan tema besar “Manusia” dengan 3 Subtema di bawahnya, yaitu Citraku untuk Sang Kreator,  Pertemuanku dengan Manusia,  dan  Manusia, Alam, dan Relasinya.

Proyek buku SPM ini merupakan salah satu produk andalan dari Badan Otonom Economica FEUI yang diterbitkan satu kali dalam satu tahun dengan jumlah 500 eksemplar dan berisi kumpulan pemikiran dari mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Buku SPM yang akan diterbitkan bulan Februari ini nantinya akan didistribusikan selain di lingkup Universitas Indonesia, juga pada acara Launching buku SPM, Media Partner, Toko Buku, Departemen, serta institusi-institusi lainnya.

1447642422803

CitrakuXuntukXSangXKreatorX2

ManusIAXAlamXdanXRelasinya

PertemuankuXdenganXManusia