stereowallRTC UI FM – Latar belakang dari grup band Stereo Wall adalah kumpulan dari individu personal yang memiliki kesamaan visi misi untuk terus maju dan berkembang dalam dunia musik. Dengan bekal semangat dan keinginan tekad yang kuat. Stereo Wall terbentuk dari personilnya yaitu Garda Nusantara sebagai drum, Cynantia Pratita sebagai vocal, Ussay sebagai gitar, Rama sebagai gitar dan Ramadhan Satria diposisi bassis.

Sebelum terbentuknya Stereo Wall, masing-masing personilnya merupakan ex-personil dari band yang berbeda-beda. Karena band yang sebelumnya memiliki aliran yang lebih keras dibanding Stereo Wall, kata Cynantia. Alasan kenapa memilih nama Stereo Wall karena memiliki makna tembok yang gede dan dapat menggaung lebar, jelas Rama. Yang sudah dilakukan untuk promosi album serta single dari Stereo Wall adalah mendatangi radio dan stasiun tv dan nge-share kegiatan kita pada media sosial, kata Cynantia.

Jika diberikan pilihan untuk membuat konser tunggal kita pengen banget pake orchestra dan di ditonton oleh 100.000 penonton, secara serempak para personil Stereo Wall mengatakannya. Untuk yang bakalan kita pengen undang adalah Adam Levine, kata sang vocalis. Pengalaman berkesan bagi Stereo Wall, “waktu manggung di Hayday dimana kita registrasi telat tapi tetep boleh manggung”, kata Rama. Jika boleh memilih untuk menjadi posisi lain dari bagian di Stereo Wall, ternyata Cynantia yang merupakan Vocalis ingin menjadi gitaris, loh. Sedangkan bagi Ussay ingin lebih memilih menjadi Drummer. Rama juga ingin menjadi Drummer karena ingin mencoba berada pada sisi belakang. Sedangkan Garda lebih ingin menjadi Produser dibanding untuk berubah posisi bagian dari band.

Dari personil Stereo Wall ternyata yang paling rajin ngajakin latihan, menyatukan Stereo Wall dan menjadi penggerak adalah Garda. “Dia bagaikan ibu dari Stereo Wall”, secara jelas dikatakan para personil lainnya. Sedangkan, Rama ngaku bahwa dia yang paling ngaret diantara personil lainnya. Personil yang bernama Garda ternyata pure berkegiatan dalam dunia musik. Tapi personil lainnya selain sibuk di dunia bermusik, para personil Stereo Wall punya kegiatan lain. Kalo vocalis cantik ini ternyata selain nyanyi ia juga suka nge-vlog tentang tutorial make up. Yang pengen kepo-in lebih lanjut liat yaa channel youtube, Cynantia Pratita. Sedangkan Ussay memiliki usaha kecil kecilan percetakan. Rama jualan baju online dan offline. Biasanya personil ini. Sedangkan, Ramadhan Satria sibuk menjadi pekerja kantoran.

Next project dari Stereo Wall setelah menyelesaikan album ini dan syuting video klip. Pada awal tahun kita bakalan ada pengumpulan materi dan dapat go internasional serta manggung di banyak tempat, kata Rama. Dari para personil Stereo Wall pengen banget manggung di Jepang. Semoga tercapai yaa! Sukses terus buat Stereo Wall dan ditunggu yaa video klip-nya!