1ELLE Vlogger Search Goes To Campus adalah pencarian talent untuk menjadi model vlogger ELLE. Jadi, bagi kamu yang suka buat vlog bisa ikutan casting untuk jadi talent ELLE.

Persyaratan:

1. Perempuan berusia 19-25 tahun, berdomisili di Jakarata.

2. Kondisi tubuh sehat

3. Bersedia mengikuti karantina

4. Bersedia mengikuti sesi makeover.

5. Mengisi formulir registrasi

6. Mengikuiti casting

7. tidak sedang terikat kontrak dengan sebuah brand

8. Memiliki wawasan tentang Fashion, Lifestyle, Make Up, Food, Travel.

9. Memiliki kemampuan dasar public speaking.

10. Memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia digital

11. Memiliki smartphone dengan fitur camera.

Rangkaian acara ELLE Vlogger Search Goes To Campus dilaksanakan selama dua hari pada hari jumat dan sabtu 17&18 Februari 2017 di Auditorium Ged.1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). Dan akan hadir di Bina Nusantara (2-3 Maret 2017), Universitas Multimedia Nusantara (23-24 Maret 2017), dan Universitas Paramadina (29-30 Maret 2017).

Pada hari jumat (17/2), Fashion Journalism and The Quest of Technology memberikan informasi di dunia majalah terkhususnya ELLE. Karena bekerja dibagian majalah Fashion sangat menantang dan menggali kreatifitas dalam diri. Seperti menggabungkan antara baju. Rok ataupun celana yang dipaki model. Design dari sebuah majalah. Foto yang diambil dengan berbagai teknik. Serta struktur managerial dari tim editorial majalah.

“Kalo kalian mau berkarir di majalah lakukanlah dari posisi yang paling bawah. Ketika kalian menjabat di posisi atas, kalian mengerti posisi yang dilakukan oleh para staff yang kalian pegang. Karena kalian pernah di posisi tersebut,” ujar Erika Tania Dessyandra, Assosiate Fashion Editor (17/2).

Karena ELLE adalah majalah fashion, tentu ketika pemotretan butuh stock yang bukan hanya di foto yang terlihat di majalah. Ada banyak pilihan brand serta bentuk yang harus pas dengan tubuh model ataupun cocok ketika di foto. Untuk mengahasilkan sebuah foto, perlu di sortir. Pada saat penyortiran foto tersebut di hasilkan hanya hitungan jari. Tapi hampir ratusan ataupun ribuan take foto tersebut.

“Kalian juga harus punya antisipasi ketika ingin melakukan pemotretan di luar ruangan yang tidak bisa diduga cuacanya,” kata Erika (17/2).

Ia menceritakan tentang pengalaman yang ia dapat ketika melakukan pemotretan di Roof Top sebuah gedung. Ekspektasi dari pemotretan tersebut adalah cuaca terang, background kota, dan ada asep warna-warni. Tapi realitanya pada hari itu turun hujan. Hingga akhirnya dengan teknologi canggih serta fotografer dan digital yang profesional, menghasilkan foto yang tetap memuaskan.

Dalam bekerja pasti membutuhkan Team Work, tidak bisa diri sendiri melakukan segalanya secara bersamaan. Maka dari itu di butuhkan kerjasama tim yang baik. Di dunia Fashion penuh dengan kreatifitas. Kebanyakan orang kreatif memiliki sangat banyak ide. Tetapi mereka pun harus dijaga mood-nya agar dapat mengeluarkan ide-ide kreatif dan kooperatif.

“Karena bekerja bersama dengan orang-orang kreatif, kita juga harus bisa menjaga mood mereka supaya tetep good dan dapat bekerja bersama,” ujar Erika sambil tersenyum (17/2).

2

Serta Polytron mengadakan Boomerang Contest. Caranya follow @elleindonesia @polytron.mobile. Lalu upload dengan gaya terbaik menggunakan aplikasi Boomerang serta gunakan hastag #ElleVloggerSearch #Elle XpolytronBoomerangcontest #ElleXPrime7s. pengambilan foto dengan backdrop Boomerang Contest ELLE Vlogger Search.

Pada hari sabtu (18/2), rangkaian acara Beauty Workshop dari Lanaige. Produk asal korea ini menggandeng selama 8 tahun Song Hye Kyo (peran utama Full House, Dessendent of The Sun, dll) sebagai Brand Ambasador Lanaige. Keunggulan dari Lanaige memiliki kandungan air yang dapat melembabkan kulit. Produk Lanaige yang ditawarkan untuk mahasiswa untuk kegiatan sehari-hari yaitu Refiner atau yang sering kita tau adalah toner untuk membersikan wajah dari kotoran serta make up. Essense adalah sejenis Mosturizer, tetapi perbedaannya adalah Mosturizer hanya di permukaan kulit (epidermis). Sedangkan Essense hingga lapisan kulit permukaan kulit (epidermis) dan lapisan dalam (dermis). Produk Eye Gel, terkadang kita yang masih muda menganggap bahwa kerutan di mata tidak akan ada. Tetapi Eye Gel produk dari Laneige juga dapat menunda kerutan-kerutan ataupun kantung mata kita. BB Coushion Lanaige Pore Control merupakan produk terlaris. Keunggulannya adalah Pore Control dan Pore Coverage, yang bisa menutupi ataupun memperhalus pori-pori. Sweat Proof, jadi bagi kamu yang gampang keringetan, dengan BB Coushion Lanaige dapat mengurangi permasalahan keringetan ataupun berminyak. Dan bagi kamu yang ingin wudhu ini bisa kok, karena BB Coushion Lanaige, bukan Water Proof tapi Sweat Proof. Selanjutnya, Long lasting, jika kamu pakai produk ini akan tahan lama. Sunsreen, dengan dilengkapinya SPF 50+ PA+++ kamu terlindung dari siang hari yang panas dan rasanya ga lengket seperti pakai sunblock.

“Gunakanlah make up sesuai umur ya. Jika kulit kalian masih muda gunakanlah produk yang ringan,” nasehat dari Hani Permatasari.

Higo merupakan aplikasi majalah digital yang mempermudah membaca majalah melalui smartphone. Higo bekerja sama dengan ELLE, yang memberikan voucher untuk hadirin yang hadir pada workshop di hari kedua. Lewat aplikasi Higo harus membeli majalah ELLE tapi dengan voucher tersebut diberikan gratis.

Penulis : Mutiara Taher