duadrum

Setelah sebelumnya dua drum merilis singlenya yang berjudul “bergerak” kali ini band yang memiliki dua drummer ini merilis video clip dari single bergerak. Konsep yang dimiliki dalam video clip ini adalah menggunakan teknologi 3D video mapping dengan properti kertas karton yang dibentuk kotak, didalamnya diberi video motion graphic. Sehingga kotak tersebut terlihat bergerak. Memilih konsep ini karena dua drum ingin membuat sesuatu yang berbeda agar video clip nya terlihat eye catching dari visualisasi yang dibuat. Selain itu filosofi dari video clip ini adalah menghidupkan benda mati menjadi bergerak sesuai dengan judul lagunya bergerak.

Di dalam video clip tersebut menceritakan sebuah pergerakan yaitu dari sebuah benda yang mati, semulanya tidak bisa berwarna dan tidak bisa hidup lalu dapat bercerita tentang isi dari lagu bergerak karena ada pergerakan tangan manusia. Sehingga dalam pembuatan video clip 3D mapping ini menggunakan kertas karton berwarna putih dan dibuat menjadi hidup dengan adanya pergerakan motion graphic yang dibuat.

Pembuatan video clip ini memakan waktu selama kurang lebih satu bulan karena pengerjaannya melalui dua tahap yaitu yang pertama harus syuting untuk video motion graphicnya dan yang kedua adalah pengambilan video mappingnya. Video clip ini sangat minimalis dan simple tidak membutuhkan banyak tenaga. Namun, sebelumnya memang harus memiliki konsep yang jelas mengenai gambar dan motion graphicnya.

Menggunakan warna-warna yang terang dalam grafis yang dibuat dan pergerakan yang cepat sesuai beat dari musiknya membuat kesan lagu bergerak enerjik dan bersemangat. Sehingga dari video clip semakin dapat menyampaikan isi dari lagu bergerak.

Dalam band ini memang selalu ingin memunculkan sesuatu yang berbeda sehingga dapat selalu menginspirasi banyak orang. Dari video clip yang dibuat dan konsep band dua drum sendiri dimana dalam band ini seorang drummer menjadi seorang yg di depan, yang mengcompose musik, membuat lagu hingga memproduksi karyanya sendiri.

Single bergerak dua drum memilih berkolaborasi dengan Maryo Henc sebagai
vokalis. Single bergerak sangat catchy dan anthemic dengan rhtym yang
groovy menghadirkan musik yang fresh tidak hanya menonjolkan skill bermain
drum dalam album pertama yang akan keluar secara nasional pada bulan Juli
mendatang.