monophonic

Monophonics

Album: Sound of Sinning

Tahun: 2015

Label: Transistor Sound Records

Band bergenre psychedelic soul asal California ini telah mengeluarkan album keempatnya, yang berjudul Sound of Sinning. Berisikan 11 lagu, secara keseluruhan album tersebut bertemakan kisah klasik romantisme yang epik dipadukan dengan tatanan suara psychedelic, soul, serta R&B yang menakjubkan. Album keempat milik Monophonics tersebut direkam menggunakan 8 track ¼ tape machine sehingga dapat menghasilkan musik yang serupa pada era 60’-an, namun lengkap dengan kualitas yang modern.

Masing-masing lagu memiliki karakter yang cukup kuat serta sesuai dengan pesan yang ditonjolkan oleh sang vokalis, Kelly Finnigan. Salah satunya seperti La La La Love Me yang menceritakan rasa gembira di kala jatuh cinta, serta dilengkapi dengan perpaduan musik psychedelic layaknya menerbangkan imajinasi Anda. Selain itu, beberapa trek lainnya seperti Falling Apart, Strange Love dan Too Long merupakan beberapa lagu dengan musik yang sangat kental sentuhan soul a la musisi 60’-an, seperti The Staple Singers atau Aretha Franklin.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, album Sound of Sinning ini merupakan salah satu album terbaik yang pernah mereka buat selama satu dekade lamanya. Beranggotakan enam personil, Monophonics telah menyambangi beberapa panggung festival besar di Amerika Serikat. Bahkan, kini mereka sedang cukup sibuk dengan padatnya jadwal tur konser album terbaru mereka, di beberapa negara bagian Eropa.

https://soundcloud.com/monophonics/lying-eyes