nosstressX-XprespektifXbodohXii

Nosstress merupakan sebuah band asal Pulau Dewata (Bali) yang terbentuk pada tahun 2009 dan terdiri dari tiga orang personil yaitu Tjokorda Bagus Pemayun (cajon, harmonica, pianika & vocal), Angga Yudhista (vocal, guitar) dan Guna Warma (vocal, guitar). Melalui blues dan folk dalam alunan folk, Nosstress menyederhanakan kritik, optimism, dan kepedulian terhadap lingkungan dalam lirik-lirik yang disenandungkannya tanpa membuat para pendengarnya berpikir keras. Semua lagu mereka dinyanyikan dengan ringan dan riang.

Setelah sukses dengan album pertama mereka, “Perspektif Bodoh”, pada akhir tahun 2014 kemarin Nosstress kembali meluncurkan album kedua mereka dengan judul “Perspektif Bodoh II”. Tak berbeda jauh dengan album pertamanya, pada album ini liriknya juga terasa sangat segar dan cerdas dan banyak membahas mengenai isu lingkungan. Namun, terlihat bahwa pada album kali ini, lagu-lagu mereka terasa lebih matang.

Dibuka dengan lagu Manipulasi Hari dengan lagu yang sangat segar dan lirik-liriknya yang seolah-olah memberikan kita aura positif, Perspektif Bodoh II berhasil memukau pendengarnya. Dilanjutkan dengan lagu Tanam Saja yang sarat akan pesan agar kita selalu menjaga lingkungan sekitar. Penyampaian tersebut dilakukan dengat baik karena dibawakan melalui syair-syair yang ringan dan fun tanpa terkesan menyuruh ataupun memaksa. Kemudian, terdapat lagu yang dinamakan ‘Lagu Semut’. Judulnya pun cukup aneh, namun tak disangka ternyata dibalik lagu ini pesan yang dibawakan sarat akan unsur politik.

Namun saya tidak akan memberikan spoiler yang terlalu banyak bagi kalian para pembaca, oleh karena itu ulasan album ini akan saya hentikan disini. Selamat menikmati Nosstress ya! Semoga stress kalian hilang setelah mendengarkan album ini