Halo Gen Muda, tinggal beberapa jam lagi nih menuju penghujung tahun 2015! Tahun ini memang banyak banget lagu-lagu yang mindblowing ya, tapi tak hanya lagu baru, film yang release pada tahun ini pun banyak yang membawa soundtrack yang tidak kalah keren! Berikut adalah tiga film (yang menurut saya) mempunyai soundtrack super keren!

 

 theXmartian
1.     The Martian

      Film ber-genre Sci-Fi yang bercerita tentang seorang astronot bernama Mark Watney (Matt Damon) yang tertinggal di planet mars ini memang sangat menghibur.  Meskipun banyak adegan menegangkan pada film ini, namun dibalut dengan soundtrack yang upbeat justru membuat film ini terlihat menyenangkan. Sekilas, apabila kita mendengarkan soundtrack-soundtrack pada lagu ini akan mengingatkan kita tentang film “The Secret Life of Walter Mitty (2013)” dan juga “Guardians of The Galaxy”, karena beberapa lagunya hampir mirip genrenya, bahkan penyanyi pun sama, yaitu David Bowie. Salah satu lagu favorit saya pada film ini adalah Starman by David Bowie.


meXandXearl

 2.     Me and Earl and the Dying Girl

         Sebuah film drama tanpa sentuhan romansa ini menurut saya salah satu film yang layak ditonton. Mulai dari poster film yang menarik hingga trailernya yang disuguhkan dengan cara yang unik membuat saya ingin tertarik untuk menontonnya. Film ini bercerita tentang tiga orang anak SMA pada tahun terakhirnya dan dimulai dengan Greg (Thomas Mann) yang memilih menjadi bagian dari semua klub di SMAnya agar ia tidak terikat dengan satu identitas tertentu dan mempunyai posisi ‘aman’ di sekolah. Greg tidak mempercayai bahwa ia bisa mempunyai seorang teman, oleh karena itupun ia memanggil teman masa kecilnya, Earl (Ronal Cyler II), dengan sebutan co-worker. Mereka menghabiskan waktu mulai dari menonton film filmnya Werner Herzog Dengan sampai membuat puluhan film yang mengadaptasi film-film yang mereka sukai. Konflik mulai terjadi ketika Greg mendapat permintaan dari orangtuanya untuk menjadi penghibur duka bagi Rachel (Olivia Cooke) yang menderita leukemia. Bersama Earl, Greg berencana membuat film sebagai persembahan manis untuk Rachel.

          Sebenarnya, sentuhan pop, dan tone warna yang terang pada film ini sejenak membuat kita lupa bahwa film ini pada dasarnya akan berakhir buruk. Terlebih lagi soundtrack yang didominasi oleh lagu-gunya Brian Eno membuat suasana film ini bagaikan sebuah mimpi. Adapun lagu yang terngiang-ngiang di telinga saya ialah lagunya Brian Eno yang berjudul Big Ship. Lagu ini merupakan lagu yang mengiringi kematian Racheldan sangat cocok dengan film yang dibuat oleh Greg pada saat itu.


fifthyXshades

3.    Fifty Shades of Grey

          Siapa yang tidak mengetahui cerita mengenai film yang sangat booming di tahun 2014 ini? Ya, film Fifty Shades of Grey dengan seluruh kontrofersi dan banyaknya ulasan yang kurang memuaskan mengenai film ini,  soundtracknya memang perlu diacungi jempol. Seminggu setelah peluncuran film ini, ia menempati posisi kedua pada Billboard Chart dengan total penjualan per July 2015 sebanyak 763,000 copy. Lagu favorit saya pada film ini adalah Crazy in Love oleh Sofia Karlberg, dimana lagu yang sangat passionate ini seakan-akan membawamu ke tempat yang lain.