5 kantin di UI

Kali ini bakalan dibahas beberapa kantin yang ada di Universitas Indonesia(UI). Pasti seringkan kepo ke kantin fakultas lain? Atau ada yang belom sama sekali muter-muter ke kantin fakultas lain? Yuukk baca macam-macam kantin di UI.

Kafe

Kantin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terkenal sebagai Kantin mahal. Ternyata Gen Muda, kantin yang namanya mini pique dan ted, yang menyediakan menu-menu yang lebih mahal dari kantin lainnya. Letaknya ada di deket Bank Mandiri FEB. Tapi ada kok kantin FEB yang nyediain makanan dengan harga kantong mahasiswa yaitu KAFE (Kantin Fakultas Ekonomi). Nah, KAFE punya pemandangan yang langsung ke danau bikin mata seger dan udara yang sepoi-sepoi. Ini kantinnya 2 lantai loh.

Kansas

Kalo tadi ada versi mahal sekarang versi murah meriah. KANSAS (Kantin Sastra) yang bentuknya bulat dan mengerucut diatasnya ngebuat kantin ini beda dari kantin lainnya. Tau ga sih, ternyata kantin ini sempet dipanggil KANCUT (kantrin kerucut) dan sekarang udh di ganti jadi KANBUD (kantin budaya) biar ga rasis kali ya karena di FIB (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) ini bukan cuma ada anak sastra. Tapi karena udah terkenalnya Kansas tetep aja pada nyebut kansas. Kansas pun ga pernah kosong, selalu ada penghuninya, pagi siang sore malem kadang ada juga yang nginep. Di FIB pun punya banyak Kantin selain KANSAS, ada juga KANHUM (kantin Humaniora), coffe toffe, kape (sebelah ged 4), disitu ada restorant yang nyediain makanan jepang, di dalem PSJ(Pusat Studi Jepang) juga ada yang jualan makanan.

Takor

TAKOR (Taman Korea) dari namanya ga ketahuan, ini kantin apa. Yang belum tau ini kantin apa. Yap, TAKOR adalah kantin FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Kenapa dipanggil TAKOR?. Sejarahnya kantin ini didanai oleh orang korea, Dr Yong Ma. Takor masih ada penempatan meja tongkrongan jurusan lohh. Disni setiap hari kamis punya jadwal acara musik, ada penampilan band-band yang meramaikan agar kantin ini semakin hidup. Kantin di Fisip bukan cuma Takor tapi ada juga TAKORU (Taman Korea Baru) ini tempatnya tepat di sebrang Takor. Ada cafe juga yaitu konkow dan next door.

Kancil

KANCIL (kantin cikologi alias psikologi) disni beraneka macam makanan dan tempatnya pun juga enak buat sambil makan. Nah, penduduk KANCIL paling heterogen. Bukan cuma anak anak psikologi yang makan di KANCIL, tapi anak FH dan FISIP juga sering nih makan dan nguasain kancil.  Tenang, ada KANLAM (Kantin Lama) yang tetep dikuasai oleh para mahasiswa psikologi dan kadang dosen pun juga makan atau sekedar duduk di kantin.

Kantek

KANTEK (Kantin Teknik) ini incaran perempuan perempuan yang mau cuci mata yaaa. Ada smoking area paling pojok KANTEK. Ternyata tadinya ga ada smoking area. Tapi entah kenapa dibikin tembok biar jadi smoking area. Karena di Teknik udah punya peraturan yang tegas tentang merokok. Porsi makanan di KANTEK juga sangat banyak dari pada kantin lainnya. Disini ada KANTEK lama dan KANTEK baru tapi dijadiin satu. Kalo kantin lama ada di dalam. Sedangkan yang baru merupakan memiliki bangunan tingkat 2 yang banyak dihiasi tanaman hijaunya.

Penulis : Mutiara Taher

Narasumber :

– Mawaddah Adini (Ekonomi Islam’15)

– Putu Intan (Komunikasi’15)

– Decby (Teknik Elektro’14)