_IND9091Jakarta, 28 Juni 2016 – Pesatnya pertumbuhan digital ekonomi di Indonesia sangat mempengaruhi strategi industri dalam hal kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor utama dalam keberhasilan bisnis. Dengan karakter bisnis yang sangat dinamis dan berjiwa muda, industri digital saat ini mulai mencari talenta anak-anak muda Indonesia sebagai calon karyawan untuk bersama-sama berkarya membangun bangsa.

Kampus Update berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo mengadakan kegiatan KUTalk 16 yakni acara Bincang Generasi Y (Gen Y) dengan tema ”Skills to Design Your Future Life” . Dalam acara tersebut, Kampus Update menghadirkan Rene Suhardono sebagai pembicara utama. Beliau berhasil menginspirasi para Gen Y yang hadir untuk memiliki semangat melengkapi diri dengan berbagai skill yang sesuai dengan passion mereka di dunia kerja.

Selain itu KUTalk 16 turut menghadirkan pembicara Gen Y yaitu Imanastu Wicaksono (Division Head Compliance Audit Indosat Ooredoo) dan Rifqi Edrus (E- channel Development Expert Indosat Ooredoo). Keduanya mengemukakan perihal pentingnya memiliki strategi untuk menjadi skilled talent yang kompetitif dengan memperluas pengetahuan melalui berbagai learning platform. Keseruan KuTalk 16 ditutup dengan games, kompetisi social media dan doorprize.

Acara talkshow yang diselenggarakan oleh Kampus Update bertempat di Digi Planet Kantor Pusat Indosat Ooredoo ini, bertujuan untuk memberikan fun experience and exposure kepada para Gen Y mengenai tantangan pekerjaan di industri. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menjawab tantangan tersebut adalah melalui Program Internship yang menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan skill-nya melalui partisipasi dalam proyek – proyek tertentu dan peluang mendapatkan personal development dari para mentor yang berkualitas.