W3.CSS Template

5 Tips Nonton Serial Penthouse Tanpa Bikin Gila

Gen Muda, akhir-akhir ini drama The Penthouse jadi bahan perbincangan di media sosial, nih, terutama di Twitter dan Tiktok. Drama yang punya jalan cerita cukup kompleks ini berhasil menyedot perhatian sekaligus mengaduk-aduk emosi penonton. Drama yang tayang perdana pada tanggal 26 Oktober 2020 tersebut terbagi ke dalam dua season, di mana season 1 terdiri dari 22 episode, sementara season 2 saat ini masih on-going.

Bagi yang belum tahu, The Penthouse mengisahkan keluarga-keluarga kaya yang tinggal di sebuah hunian mewah, yaitu Hera Palace atau Istana Hera. Anak-anak dari keluarga tersebut sama-sama bersekolah di SMA Seni Cheong Ah, di mana mereka saling berkompetisi dalam bidang nyanyian klasik. Selama menyaksikan drama The Penthouse, penonton bakalan diajak mengikuti perjalanan para tokoh dalam mewujudkan ambisinya, entah dalam urusan bisnis atau membalaskan dendam. Hal-hal lain yang turut “mewarnai” drama ini yaitu perselingkuhan, bullying, serta beragam plot twist yang bisa membuat penonton menahan atau menghela napas lega.

Karena The Penthouse merupakan salah satu drama yang cukup menguras emosi dan “melatih” kesabaran, ada baiknya Gen Muda yang pengen nonton perlu tahu tips & trick menikmati drama The Penthouse tanpa bikin gila. Apa aja, sih? Kuy check it out!

1. Persiapkan mindset atau pola pikir

Sebelum duduk di depan laptop atau mantengin HP, ada baiknya Gen Muda atur pola pikir bahwa drama yang akan kalian tonton adalah sekadar drama. Inget, cuman drama, yah, engga lebih, kayak hubungan kamu (becanda). Kalau Gen Muda bisa mengatur pikiran dan perasaan, Gen Muda bisa membangun “jarak“ dengan jalan cerita drama sehingga gak terlalu terbawa suasana.

2. Persiapkan pelampiasan

Eits, bukan pelampiasan cinta-cintaan, ya, tapi sesuatu yang bisa Gen Muda jadikan pelampiasan saat emosi karena kadang sesuatu yang udah dipersiapkan seringkali gak sesuai dengan fakta lapangan. Meskipun Gen Muda udah berusaha mengatur pola pikir, ada kemungkinan Gen Muda akan tetep emosi. That’s why kalian butuh sesuatu untuk melampiaskan emosi saat disuguhkan adegan yang bikin rasa ingin mukulin orang stonks. Kalian bisa pakai bantal, boneka, atau lengan doi buat ditampolin. Tapi inget, jangan keras-keras, yah!

3. Jangan nonton di keramaian

Demi terciptanya ketenangan bersama, Gen Muda gak disarankan buat nonton The Penthouse di tempat-tempat ramai, nih. Kenapa? Ya bayangin aja, di saat lagi panas-panasnya, hawa mengumpat pasti naik tajam dan gak jarang bakal keceplosan. Gen Muda gak mau, kan, lagi mengumpat dengan sepenuh hati sambil diperhatiin orang-orang? Hihihi.

4. Jangan nonton dalam keadaan capek hati

Semisal Gen Muda lagi kesel sama temen atau pacar, atau punya beban pikiran, lainnya, mending jauhin dulu drama laknat ini karena The Penthouse emang se-ngeselin itu! Gen Muda bakal beberapa kali kegocek sama beberapa tokoh atau keadaan, yang pastinya bikin emosi naik ke ubun-ubun. Tenangin diri dulu, kalo udah tenang, baru nonton The Penthouse. Loh, jadi emosi lagi, dong? Ya emang 😊

5. Just enjoy the show

Last but not least, tujuan utama dari nonton drama adalah memberikan penghiburan bagi diri sendiri. Jangan anggap nonton The Penthouse sebagai sesuatu yang membebani, melainkan sebagai tontonan yang memberikan inspirasi. Tentu bukan inspirasi buat selingkuh atau melakukan bullying, ya. Gen Muda bisa ambil beberapa hal penting dari drama tersebut. Nih, ada satu hal yang bisa dipetik dari nonton The Penthouse: perbanyak uang dan koneksi, xixixi.

Gimana nih, Gen Muda? Udah tertarik belum buat nonton The Penthouse? Kalau udah, jangan lupa terapkan tips & trick di atas, ya. Oh iya, ada disclaimer buat kalian yang pengen nonton: The Penthouse bikin kecanduan, kayak chat dari doi. Jadi, jangan lupa buat tetap mengerjakan tugas akademik, ya, sembari nonton para tokoh dajjal dari Hera Palace. Happy Watching!

Content by: Theofani L.C.