W3.CSS Template

Senada On Track Vol. 02: Kenalan sama Senada UI!

Senada On Track Volume 2 yang berlangsung pada Kamis, 16 November 2023 adalah salah satu rangkaian pre-event dari acara Senada Universitas Indonesia. Dengan mengusung tema “Reminiscing School Life”, para panitia kompak menggunakan outfit putih abu-abu ala anak SMA.

Senada On Track Volume 2 bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang Senada UI, terlebih kepada pihak-pihak eksternal FMIPA UI. Sebab itu, press conference menjadi mata acara utama dalam acara ini. Dalam press conference tersebut, segenap pengurus inti acara membeberkan terkait Senada UI, mulai dari apa itu Senada, latar belakang diadakannya, sampai harapan untuk Senada UI. Tak lupa, mereka juga mengungkap daftar side guest star sementara untuk acara puncak Senada UI, loh!

Acara ini turut diramaikan oleh penampilan keren dari OS UI, Bended, Detea Band, JUICEBOX, Rhythm et al., Bear Band, The Outcast Club, dan Groofia. Tidak hanya itu, penonton juga diajak untuk mengikuti kuis berhadiah dan karaoke bersama sebelum penutupan acara.

Lalu, apa itu Senada UI?

Senada UI adalah sebuah acara seni berkonsep pesta rakyat yang dituangkan dalam bentuk pentas seni dan art exhibition dengan mengusung tema “Exploring The Art of Music”. Acara ini sendiri memiliki beberapa rangkaian acara, antara lain Open Talent Audition, Senada On Track, dan main event (acara puncak).

Tidak hanya sebagai salah satu acara besar sekaligus pesta rakyat tahunan FMIPA UI, Senada juga menjadi wadah penyaluran dan pengembangan bakat yang tepat di bawah fokus perhatian kesenian dan kebudayaan FMIPA UI. Pada tahun ini, sesuai dengan tema yang diusung, Senada UI memfokuskan perhatiannya pada seni musik, namun nantinya juga akan melebarkan fokus di kesenian lainnya. Harapannya, dimulai dari Senada, FMIPA UI dapat membangun dan mengembangkan legasi kesenian dengan progresif sehingga dapat menunjukkan kreativitas FMIPA UI.

Acara puncak Senada UI akan berlangsung pada 22 Desember 2023. Bagi kalian yang ingin menonton dan menyanyi bersama Maseta, The Secret Hide Away, PPR (Para Pencari Rempah), serta berbagai penampilan guest star menarik lainnya, jangan lupa untuk catat tanggalnya, ya! Tenang, acara ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan terbuka untuk umum.

Jadi, tunggu apalagi? Ingin informasi lebih lanjut? Kepoin aja Instagramnya, di @senada.ui

Reporter: Ulya Rachma Azizah