Skip to main content

Tema Bulanan Agustus...

TEMA BULANAN Ga kerasa nih Gen Muda, sebentar lagi kita akan memperingati 72 tahun Indonesia merdeka. Nah, sebagai pemuda Indonesia, tentunya kita harus meningkatkan semangat nasionalisme kita dong, kita harus terus memperbaiki diri kita dan berkontribusi dalam lingkungan sekitar kita demi Indonesia yang lebih baik, Gen Muda! RTC mau dapat inspirasi dong dari Gen Muda, […]

Read More

Tema Bulanan Oktober

Sebagai anak bangsa, paling afdol kalau kita lah yang melestarikan dan membudayakan Batik nih Gen Muda! Kepedulian generasi muda sangatlah penting untuk mengenali batik dan belajar tentang batik. Yuk, mulai mencintai, mengenal dan memakai Batik di bulan Oktober ini bersama RTC UI:)

Read More

Tema Bulanan Septemb...

Kegiatan kamu numpuk di semester baru? Cuaca gak tentu bikin cepet sakit? Olahraga yuk!Udah bukan rahasia lagi kalau olahraga adalah salah satu cara paling ampuh buat tetap sehat. Kamu pasti udah tahu kalo olahraga banyak banget manfaatnya buat badan kamu, salah satunya adalah menjaga badan tetap fit, bikin kamu lebih produktif dan bisa bikin tidur […]

Read More

Tema Bulanan Agustus

“71 tahun Indonesia Kerja Nyata” Slogan tersebut tertulis di Logo HUT RI ke 71 tahun ini. Slogan ini terdengar familiar ya, Gen Muda? Kerja nyata mungkin terdengar mudah, tapi sebenarnya selama ini kita udah benar – benar mengerjakan bagian kita untuk menjaga negeri dengan baik dan benar belum sih? Kamu bisa sharing tentang makna “kerja […]

Read More

Tema Bulanan Juli

Gen Muda, pasti sering denger kan kalo belakangan banyak kasus yang mencuat yang menyangkut kesejahteraan anak? Mulai dari bullying, penyiksaan, pemerkosaan sampai pembunuhan. Bukan cuma jadi korban, ternyata anak-anak bisa juga jadi pelaku. Menurut KPAI, 78,3% anak-anak jadi pelaku kekerasan karena mereka pernah melihat dan mengalami kekerasan itu sendiri. Untuk memperingati Hari Anak Nasional pada […]

Read More

TEMA BULANAN JUNI

  Indonesia surga bagi sindikat jaringan narkoba. Saat ini Indonesia merupakan pasar narkoba yang sangat potensial. Ini karena harga narkoba yang tinggi di Indonesia. Tentu saja harga yang tinggi ini disebabkan oleh permintaan yang tinggi pula. Jumlah pengguna narkoba di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 4 juta orang serta pengedar yang berasal dari dalam […]

Read More

TEMA BULANAN MEI

  “Kemerdekaan hendaknya dikenakan terhadap caranya anak-anak berpikir, yaitu jangan selalu ‘dipelopori’, atau disuruh mengakui buah pikiran orang lain, akan tetapi biasakanlah anak-anak mencari sendiri segala pengetahuan dengan menggunakan pikirannya sendiri.” -Ki Hajar Dewantara   Merdekakan pikiranmu bulan ini bersama RTC spesial Hari Pendidikan Nasional! Gen Muda, apa nih harapanmu untuk pendidikan Indonesia?

Read More

TEMA BULANAN APRIL

“The environment is where we all meet; where all have a mutual interest; it is the one thing all of us share.” —Lady Bird Johnson Let’s save our beloved earth together! This month RTC UI FM will remind you to love our environment everyday. Listen to us! rtc.ui.ac.id/streaming siaranku.com/rtcuifm Or download RTC UI FM apps […]

Read More

TEMA BULANAN MARET

“Musik adalah bahasa universal. Maka dari itu mari fungsikan dan berdayakan bahasa universal tersebut agar membawa manfaat.” – Yockie Suryoprayogo Gen Muda, tau gak kalau tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional? Nah di bulan Maret ini, yuk kita rayakan Gemuruh Musik Pertiwi bareng RTC UI FM. Bersama-sama kita apresiasi dan cintai karya musisi […]

Read More