Jangan buang waktu Anda mengerjakan rutinitas sehari-hari yang tidak anda sukai hanya demi memenuhi kebutuhan hidup. Jika saat ini Anda merupakan seorang pekerja yang tidak memiliki cukup bekal untuk memiliki usaha sendiri pastinya bekerja di perusahaan merupakan satu-satunya pilihan. Artikel berikut ini akan membahas hal-hal penting yang baiknya Anda perhatikan ketika memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan, mencari peluang baru di jenis pekerjaan yang berbeda.

Siapkan dengan baik rencana Anda berhenti bekerja

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda, apakah itu jenis pekerjaan yang berbeda, perusahaan yang baru muncul atau sudah lama menjalani bisnis dan hal-hal penting lainnya. “Langkah selanjutnya tentu saja mencari informasi serta sumber sebanyak-banyaknya melalui online, koneksi, social media dan media lainnya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda”, kata Chandra Ming, CEO Karirpad

Perkaya pengetahuan

Sebelum Anda memutuskan untuk berhenti dan mengirimkan surat pengunduran diri, coba pelajari dengan baik pekerjaan apa yang sekiranya ideal untuk Anda, caranya adalah dengan mencari tahu dari rekan kerja dan pihak terkait lainnya. Cermati dan pelajari dengan jelas seperti apa pekerjaan tersebut, hal-hal yang bisa diterapkan dan lainnya, setelah Anda sudah cukup mengetahui seperti apa jenis pekerjaan dan pengetahuan yang baiknya diketahui, kemudian mulailah untuk mempersiakan rencana pengunduran diri.

Bina hubungan baik dengan rekan kerja

Yang perlu diperhatikan saat Anda sedang dalam proses pencarian kerja adalah untuk selalu membina hubungan baik dengan rekan kerja Anda, lakukan proses pencarian kerja secara rahasia kemudian umumkan rencana Anda kepada rekan kerja ketika pekerjaan baru telah didapatkan. Ciptakan hubungan baik di saat-saat terakhir Anda bekerja, agar untuk kedepannya Anda tetap bisa membina hubungan baik dengan rekan kerja lama di perusahaan baru.

Cari kesibukkan

Manfaatkan hari-hari terakhir Anda dengan menyibukkan diri, hal ini penting agar Anda bisa tetap fokus dan dan terhindar dari rasa jenuh yang ada. “Manfaatkan juga waktu luang Anda untuk memperluas networking, mengikuti kegiatan yang positif dan tentunya bermanfaat untuk karir Anda”, pesan Chandra Ming.

tips karir ini dipersembahkan oleh karirpad.com, cari kerja jadi lebih mudah

http://www.karirpad.com/Artikel/index/Lakukan-Ini-Sebelum-Berhenti-Bekerja/1096