W3.CSS Template

Pesona Indonesia Di Times Square, New York

Times Square, New York terkenal akan jalan-jalannya yang dipenuhi oleh papan iklan elektroniknya atau terkenal dengan sebutan billboard. Papan-papan elektronik tersebut menampilkan dan mempromosikan berbagai produk, seperti brand elektronik, mode, makanan, hingga produk entertainment. Brand dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk memasukkan iklan ke salah satu billboard di Times Square. Begitu juga dengan brand lokal dari Indonesia. Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dikejutkan oleh beberapa billboard di Times Square yang menampilkan produk lokal, baik dari usaha fashion hingga entertainment.

Kejutan ini dimulai pada 12 Juli 2020. Beberapa portal berita musik di Indonesia membahas salah satu billboard di Times Square yang menampilkan wajah personil Weird Genius. Weird Genius adalah grup musik asal Indonesia bergenre EDM dan synth-pop Indonesia. Billboard tersebut mempromosikan salah satu single Weird Genius (ft. Sara Fajira), yaitu Lathi yang sudah diputar 100 juta kali secara online.

Tidak berhenti di situ, pada 25 Maret 2021, salah satu fashion brand asal Indonesia, Erigo, juga mempromosikan produknya melalui billboard di Times Square. Promosi tersebut dilakukan sebagai bentuk pelebaran sayap brand Erigo ke mancanegara. Tak hanya itu, iklan yang ditampilkan juga turut mempromosikan Tokopedai, situs jual beli online asal Indonesia.

Baru-baru ini, tepatnya 17 Juni 2021, poster film Ali dan Ratu Ratu Queens terpampang di billboard Times Square. Poster tersebut ditampilkan bersamaan dengan hari pertama Ali dan Ratu Ratu Queens tayang di Netflix. Poster film Ali dan Ratu Ratu Queens terlihat cocok dengan jalanan Times Square mengingat film tersebut banyak mengambil latar tempat di New York.

Semoga dengan viralnya karya anak bangsa di billboard Times Square dapat meningkatkan semangat anak Indonesia untuk berkarya. Maju terus karya anak bangsa!

Sumber foto: Instagram weird.genius, sadadd, iqbaal.e
Content by: Tania Naomi Serepina Simatupang