W3.CSS Template

WAJAH BARU SARINAH

Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Sarinah, kembali dibuka. Gen Muda bisa kembali nongkrong menikmati suasana ibukota Jakarta dengan tampilan baru Sarinah. Akun Instagram @sarinahindonesia mengumumkan bahwa Sarinah sudah kembali dibuka untuk umum. Sarinah dibuka dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Kabar Bahagia ini juga disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thorir, melalui akun Instagram pribadinya. Beliau menyampaikan, “Sarinah sudah dibuka kembali! Sarinah siap menjadi wadah komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya. Khususnya pecinta seni, wirausaha lokal dan UMKM”.

Seperti yang kita tau, Sarinah ditutup pada tahun 2020 karena sedang diadakan renovasi. Hal tersebut memaksa beberapa gerai makanan yang sudah sangat bersejarah di Sarinah berhenti beroperasi. Namun, kini Sarinah sudah kembali dengan wajah baru. Sarinah sudah kembali diisi oleh took kue, restoran masakan Indonesia maupun Jepang, serta tidak ketinggalan kedai kopi.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Erick Thorir, Sarinah juga akan menjadi tempat untuk pelaku UMKM berkarya. Sarinah mengusung tema “Rumah Warisan Budaya Indonesia” yang akan memamerkan koleksi produk-produk kerajinan tangan khas Indonesia. Selain itu, Sarinah juga akan menawarkan koleksi kain khas Indonesia, seperti Batik, Tenun Ikat, hingga Songket.

Content by Tania Naomi Serepina Simatupang

Sumber: sarinah.co.id