W3.CSS Template

Mulai dari Bis Kuning hingga Scaling Gigi Gratis, Simak Fasilitas Mahasiswa UI yang Gak Boleh Dilewatin!

Satu bulan sudah mahasiswa UI kembali beraktivitas di kampus. Mulai dari perkuliahan hingga kepanitiaan, hampir seluruh kegiatan sudah berjalan secara luring. Karena sudah sekitar dua tahun tidak berkegiatan di kampus, beberapa mahasiswa mungkin terasa asing dengan lingkungan kampus. Selain itu, tidak sedikit juga mahasiswa yang belum mengenal fasilitas-fasilitas gratis yang ada di UI. Supaya mahasiswa UI semakin mengenal fasilitas kampus, yuk, simak artikel di bawah ini supaya kamu bisa lebih kenal fasilitas untuk mahasiswa UI yang keren versi RTC!

1. Bis Kuning

Rasanya gak afdol kalau mahasiswa UI belum pernah naik Bis Kuning (bikun). Bis Kuning adalah fasilitas untuk orang-orang yang berada di UI melakukan mobilitas. UI telah menyediakan halte bikun di setiap fakultas dan tempat-tempat tertentu. Jadi, kamu bisa menunggu bikun datang di halte tersebut. Bikun beroperasi pukul 7.00-22.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 7.00-17.00 WIB pada akhir pekan. Bikun ini disediakan gratis untuk mahasiswa UI. Sebagai bayarannya, kamu cukup bilang “Terima kasih, Pak”, kepada supir bikun ketika kamu hendak turun.

2. Perpustakaan UI “Crystal of Knowledge”

UI juga mempunyai perpustakaan yang disebut sebagai “Crystal of Knowledge”. Tempat ini cocok untuk kamu nugas, belajar, atau online class. Selain itu, mahasiswa UI juga dapat meminjam buku di sini. Perpustakaan UI terkenal dengan koleksi bukunya yang lengkap. Hal yang menarik lainnya adalah perpustakaan UI tidak sekedar tempat untuk belajar saja, tetapi di sini juga ada tempat makan atau cafe yang enak. Salah satu makanan perpustakaan UI yang enak adalah ice cream Dips. Saking terkenalnya, mahasiswa UI rela mengantre panjang di hari pertama ice cream Dips kembali buka. Untuk saat ini, perpustakaan UI buka pada hari kerja pukul 9.00-17.00 WIB untuk mahasiswa UI, dan pukul 9.00-15.00 WIB pada hari Sabtu dan boleh untuk umum.

3. Scaling Gigi Gratis

UI juga memerhatikan mahasiswanya hingga lingkup kesehatan, loh! UI menyediakan fasilitas scaling gigi untuk mahasiswa UI secara gratis. Kamu cukup melakukan registrasi secara online melalui https://reservasi.ehealth.co.id/kliniksatelitui. Fasilitas ini tersedia di Klinik Satelit UI Makara di Depok. Setelah itu, kamu akan dihubungi oleh pihak Klinik Makara untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Sesudah itu, kamu dapat langsung ke Klinik Makara untuk melakukan scaling gigi. Untuk kamu yang belum tau, kamu bisa ke Klinik Makara dengan naik bikun dan turun di halte Fakultas Teknik.

Semoga Gen Muda makin lebih kenal fasilitas UI, ya! Jangan lupa untuk dicoba nih fasilitasnya!

Written by Tania Naomi Serepina Simatupang

Sumber foto: DetikNews, Universitas Indonesia