W3.CSS Template

Konser Musik Paling Berkesan Versi Kolega RTC UI

Dalam rangka membangun kembali euforia konser setelah pandemi COVID-19, banyak penyelenggara acara mengadakan konser musik dengan mengundang artis-artis papan atas yang siap menghibur para penonton yang sudah lama merindukan hingar bingar musik. Apa kata kolega RTC UI tentang konser-konser yang sudah mereka datangi? Yuk, simak selengkapnya.

Kolega RTC UI, Aditya, selama 20222 ia cukup banyak menonton konser musik KPOP secara online. Ia juga selaku penggemar berat Yoasobi menceritakan bahwa ia menonton konser Head In The Clouds, festival musik tahunan yang diadakan 88rising pada tanggal 3-4 Desember di Community Park PIK 2. Aditya mengungkapkan bahwa alasan utama ia menonton HITC adalah karena kehadiran Yoasobi dan ia tidak mau kehilangan kesempatan untuk menontonnya karena ini merupakan pertama kalinya Yoasobi tour ke luar negeri selain di jepang dan memilih Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjunginya. Unforgettable moments pada saat ia menonton HITC adalah pada saat Yoasobi tampil dan hampir seluruh penonton yang hadir pada saat itu menyanyi bersama dan membuatnya bergidik. Penampilan artis-artis lain juga tak kalah keren dan seru, hal tersebut menambah kesuksesan acara HITC dan menambahkan momen tak terlupakan dalam cerita konser Aditya.

HITC juga turut serta menarik perhatian kolega RTC UI lainnya, Alisha, yang mengatakan bahwa HITC kali ini sangat berkesan karena mendatangkan musisi kebanggaan Indonesia yaitu Stephanie Poetri, Niki, Rich Brian, dan Warren Hue. Ditambah juga artis-artis yang turut serta memeriahkan HITC seperti Joji, August08, (G)idle, BIBI, Chungha, dan Jackson Wang. Alisha mengutarakan rasa kagumnya pada artis-artis yang tampil di HITC dan menganggap konser musik kali ini sebagai healing akibat dampak dari pandemi sebelumnya yang tidak mengizinkan kerumunan. Momen konser musik yang diadakan oleh 88rising merupakan momen berharga untuk para pecinta musik yang sangat menantikan kemeriahan. Alisha juga menambahkan bahwa hal paling tak terlupakan olehnya adalah pada saat ia melihat dan mendengar Rich Brian dan Niki tampil secara langsung, bahkan ia menyebut Chungha sebagai The Most Outstanding pada konser HITC kali itu.

Berbeda dengan Aditya dan Alisha yang menonton HITC, kolega RTC UI satu ini menonton konser musik yang berbeda dan menghadiri lebih dari 2 konser musik. Megan, ia menonton The Sounds Project, Pestapora, Synchronize, MBloc Fest Music Week, serta Soundrenaline 2022. Megan memilih Soundrenaline 2022 sebagai konser paling berkesan karena sebelumnya konser musik tersebut diadakan di Bali dan pada tahun 2022 diadakan di Jakarta, jadi ia tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menontonnya. Konser tersebut menambah kesan baik untuk Megan karena ia biasanya menghadiri Emo Night bersama kekasihnya, dan pada akhirnya ia berhasil menonton langsung Neck Deep bersama. Megan juga merasa sangat senang karena ia sukses menonton Weezer dan Secondhand Serenade walaupun ia sempat merasa khawatir tidak mendapatkan tiket Secondhand Serenade karena sudah memenuhi kapasitas. Akibat dari antusias penggemar yang membludak, akhirnya Secondhand Serenade pindah ke panggung yang lebih besar. Megan juga mendapat kesempatan berada di baris awal panggung dan sangat dekat dengan panggung.

Written by Aisyah Al Jufri & Ulya Rachma