W3.CSS Template

Kenali Pomodoro Technique, Metode Pembagian Waktu yang Jitu untuk Belajar

Liga FISIP UI adalah sebuah acara prestise tahunan yang diselenggarakan oleh League Council of FISIP UI. Acara yang telah hadir sejak tahun 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan isu sosial politik dalam bidang olahraga yang dikemas dalam bentuk social campaign dan kompetisi olahraga berskala nasional. Target pesertanya adalah mahasiswa rumpun sosial humaniora di seluruh universitas di Indonesia.

Sesuai dengan konsep utamanya, Liga FISIP UI 2023 mengusung isu kekerasan dalam olahraga yang bertema “Kawan atau Lawan” dengan tagline #JabatTangan, serta memiliki maskot bernama “Saga” yang merupakan seekor serigala sport-enthusiast.

Pada tahun ini, Liga FISIP UI mengadakan tiga cabang kompetisi, yakni futsal, sepak bola, dan basket yang berlangsung dari tanggal 2–11 Mei 2023 yang diikuti oleh 25 Tim Futsal, 19 Tim Basket, dan 13 Tim Sepak Bola dari berbagai universitas di Indonesia. Ketiga cabang kompetisi tersebut dilaksanakan di lingkungan UI. Cabang kompetisi futsal dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) standar internasional Universitas Indonesia, sepak bola dilaksanakan di Stadion UI, dan basket dilaksanakan di Gymnasium UI.

Pada Sabtu (13/5), Closing Ceremony Liga FISIP UI 2023 telah berlangsung di Gymnasium UI dan turut dimeriahkan oleh KTF UI, DJ Bluegin, dan Duffy D. Pada acara tersebut, diumumkan pula para pemenang dari ketiga cabang kompetisi. Berikut merupakan daftar pemenang Liga FISIP UI 2023.

Futsal

Juara 1: FEB UKI

Juara 2: FEB PERBANAS A

Juara 3: FEB USAKTI A

Sepak Bola

Juara 1: FE PERBANAS

Juara 2: FEB UKI

Juara 3: POLTEKIM

Basket

Juara 1: FEB PERBANAS A

Juara 2: FEB UKI

Juara 3: FISIP UTA

Selamat untuk para pemenang! Nah, kampus kamu sudah ikut Liga FISIP UI belum? Kalau belum, sampai jumpa di Liga FISIP UI 2024, ya!

Oleh: Ulya Rachma Sumber: