W3.CSS Template

College Starter Pack: Barang-Barang Esensial Selama Kuliah

Gen Muda, tidak terasa periode liburan akan segera berakhir, dan kegiatan perkuliahan di semester yang baru akan dimulai, nih. Beberapa dari Gen Muda pasti sudah ada yang mulai menyiapkan rencana pembelajaran selama semester ini, seperti menentukan target nilai dan merencanakan untuk ikut kepanitiaan atau organisasi. Untuk Gen Muda yang masih menikmati liburan dan bingung harus memulai persiapan kuliah dari mana, kalian dapat memulai dengan menyiapkan starter pack mahasiswa. Sebelum kita sama-sama menyimak isi starter pack-nya, mungkin Gen Muda bertanya-tanya, “Sebenarnya starter pack mahasiswa itu apa, sih?”

Starter pack mahasiswa adalah stereotip barang-barang yang penting dimiliki oleh seorang mahasiswa. Barang-barang tersebut dianggap esensial karena pastinya dapat menunjang keseharian seorang mahasiswa, baik dalam hal pembelajaran maupun hal pendukung lainnya. Langsung simak isi starter pack-nya, yuk!

1. Bahan Bacaan

Sebagai mahasiswa, sudah pasti Gen Muda membutuhkan banyak buku dan bahan bacaan sesuai bidang kalian yang akan membantu proses pembelajaran. Bahan bacaan juga bermanfaat sebagai referensi karya ilmiah yang akan kalian kerjakan nanti, lho.

2. Buku Catatan

Selain bahan bacaan, mahasiswa juga pasti perlu wadah untuk menampung ilmu-ilmu yang mereka terima selama berkuliah. Salah satu caranya adalah menulis catatan perkuliahan pada buku catatan. Akan tetapi, karena zaman sudah berkembang, banyak mahasiswa lebih memilih untuk mencatat di smartphone atau tablet mereka. Apapun pilihannya, jangan lupa siapkan catatan ya, Gen Muda!

3. Laptop dan Gawai

Walaupun masih banyak tugas yang mengharuskan mahasiswa untuk menggunakan kertas dan pena, kegiatan perkuliahan seringkali melibatkan gawai dan jaringan internet. Selain memiliki laptop dan jenis gawai lainnya, Gen Muda juga harus mengetahui cara menggunakan aplikasi-aplikasi yang akan menunjang pengerjaan tugas.

4. Tas

Tas yang digunakan oleh mahasiswa terdiri dari bentuk-bentuk yang beragam. Bagi mahasiswa yang sering membawa laptop dan banyak barang lainnya, tas ransel bisa jadi pilihan yang paling tepat. Bila Gen Muda ingin menggunakan tas yang lebih praktis, Gen Muda bisa memakai tote bag untuk kegiatan sehari-hari. Tas yang digunakan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Gen Muda sendiri, kok.

5. Uang Elektronik

Mengingat banyak mahasiswa sering bepergian sendiri sambil memanfaatkan transportasi umum dan ojek online, jangan lupa siapkan uang elektronik ya, Gen Muda. Uang elektronik tersebut dapat berbentuk kartu atau saldo pada akun yang dapat diakses melalui gawai Gen Muda.

Kira-kira, apakah Gen Muda setuju dengan daftar di atas? Jika Gen Muda mendapat inspirasi dari starter pack mahasiswa ini, siapkan barang-barang tersebut dari sekarang, yuk, agar Gen Muda semakin siap sedia menghadapi semester yang baru ini!

Written by Mekarsari Usirisanda Martana

Sumber : sonora.id