W3.CSS Template

Bikin Merinding! Simak Lebih Lanjut Aksi Pesawat Tempur dan Helikopter di HUT RI ke-78

Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, sudah menjadi tradisi turun-temurun Istana Merdeka untuk menyelenggarakan upacara bendera setiap tanggal 17 Agustus.

Setiap tahun, upacara bendera 17 Agustus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia selalu mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Tahun ini, TNI Angkatan Udara kembali dengan bangga menyuguhkan formasi aksi pesawat tempur “Garuda Flight” yang dipimpin oleh Letkol Penerbang Pandu Eka Prayoga yang merupakan alumni Akademi Angkatan udara angkatan 2004. Formasi pesawat tempur aksi Garuda Flight ini terdiri dari 10 Pesawat Tempur F-16 yang terbang di ketinggian 1000 ft di atas permukaan tanah.

Tidak kalah, aksi udara juga turut disuguhkan dengan atraksi helikopter gabungan TNI dan Polri, Nusantara Flight, dengan mengibarkan sang saka merah putih di langit Nusantara. TNI dan Polri mengirimkan helikopter NHS 332 dan EC 725 milik TNI Angkatan Udara, helikopter AH 64 AKC milik TNI Angkatan Darat, helikopter AS 565 milik TNI Angkatan Laut, helikopter AW 169 milik Kepolisian Republik Indonesia.

Upacara HUT RI ke-78 turut dimeriahkan oleh suguhan kolaborasi Jupiter Aerobatic Team dan Pegasus Team, dengan Letnan Kolonel Penerbang Ripdo Utomo sebagai pemimpin Jupiter Aerobatic Team dan Letnan Kolonel penerbang Taufik Hidayat sebagai pemimpin Pegasus Team. Jupiter Aerobatic Team tampilkan manuver-manuver di langit Istana merdeka. Empat helikopter juga menari di langit Istana merdeka diiringi lagu Gemu Fa Mi Re.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!

Oleh: Mazaya Candra Aqila Huda Sumber: Kompas.com